Kamis 21 Apr 2022 00:10 WIB

Arteta Tegur Lacazette untuk Fokus Bertanding daripada Pikirkan Klub Baru

Arteta menegaskan kalau pembicaraan soal masa depan Lacazette sudah selesai.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal Alexandre Lacazette. Arsenal berniat melepas Lacazette pada akhir musim ini.
Foto: AP/Ian Walton
Striker Arsenal Alexandre Lacazette. Arsenal berniat melepas Lacazette pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta Alexandre Lacazette untuk fokus pada tugasnya mencetak gol. Sebelumnya, Lacazette mengungkapkan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub, jelang berakhirnya kontrak dengan Arsenal musim panas mendatang.

Arteta mengungkapkan, sudah bicara dengan Lacazette soal situasi kontraknya, yang memperbolehkannya untuk membuat keputusan sendiri untuk masa depannya. Arteta juga telah mengutarakan niatnya untuk pemain asal Prancis itu. Meskipun pelatih asal Spanyol itu baru akan memperjelas posisi klub untuknya saat tahu di mana Arsenal finis musim ini.

Baca Juga

''Untuk saat ini, kami ingin dia fokus pada tugasnya, untuk mempertahankan Arsenal dengan cara sebaik mungkin. Seperti yang telah dilakukannya sejak dia bergabung dengan kami. Itulah kenapa dia mengenakan ban kapten untuk klub ini,'' ujar Arteta dikutip dari Tribalfootball, Rabu (20/4/2022).

Karena itu, Arteta menegaskan kalau pembicaraan soal masa depan Lacazette sudah selesai. Lacazette, lanjut dia, hanya perlu melakukan yang terbaik untuk tim.

Jika segalanya berjalan dengan baik, baru kemudian Arsenal membicarakan situasinya kontrak Lacazette, apakah diakhiri atau diperpanjang. Memang ada risiko Arsenal kehilangan Lacazette secara gratis akhir musim ini. ''Setelah itu terserah padanya, karena itu bukan soal kami atau dia, ini soal kedua belah pihak," tegas Arteta.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement