Rabu 20 Apr 2022 21:44 WIB

Persib Susun Serangkaian Tes Sebelum Berkumpul, Pemain Diminta Bersiap

Para pemain diminta berkumpul sebelum jadwal yang ditetapkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib menggelar acara buka puasa di Pabrik Badjoe, Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib menggelar acara buka puasa di Pabrik Badjoe, Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memberikan libur panjang setelah kompetisi selesai pada 31 Maret lalu. Persib akan kembali berkumpul pada Senin (16/5/2022) mendatang. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tidak akan memberikan latihan individu pada pemain. Sebagai gantinya, Robert mewajibkan pemain untuk datang lebih awal ke Bandung. 

Baca Juga

"Kami akan memulai latihan di Senin, 16 Mei dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes," kata Robert, Rabu (20/4/2022). 

Robert menyebut tim akan melakukan serangkaian tes medis sebagai persyaratan bergabung dengan tim. Dia pun ingin memberi waktu pada pemain yang tinggal di luar Bandung untuk menyiapkan diri, seperti administrasi klub atau tempat tinggal.

"Jadi akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru," kata Robert.

Satu pekan itu pun tidak akan digunakan jajaran pelatih untuk memberikan latihan individu. Untuk itu, diharapkan semua persiapan administrasi telah selesai sehingga tim akan memulai latihan tanpa beban. 

"Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih. Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement