Kamis 21 Apr 2022 14:27 WIB

Tim SAR Temukan Jasad Anak Terseret Arus Sungai Batanghari

Jihan dilaporkan terjatuh dari rakit yang dibuat dari batang pohon.

Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang anak perempuan berusia sembilan tahun yang pada Selasa (19/4) dilaporkan terseret arus Sungai Batanghari di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Menurut Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi M Lutfi, jasad anak perempuan bernama Jihan itu ditemukan pada Kamis pagi di daerah Manis Mato, sekitar 25 kilometer dari lokasi dia dilaporkan terjatuh dari rakit dan terseret arus sungai.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka menggunakan perahu. Jihan dilaporkan terjatuh dari rakit yang dibuat dari batang pohon pisang dan terseret arus Sungai Batanghari saat bermain pada Selasa (19/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tim SAR kemudian dikerahkan ke lokasi kejadian menggunakan kapal dan perahu karet untuk mencari Jihan, yang berasal dari Desa Teluk, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.Dalam upaya untuk menemukan anak perempuan itu, petugas SAR menyisir daerah aliran sungai serta mengerahkan peralatan sonar untuk mendukung upaya pencarian di bawah air. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement