Kamis 21 Apr 2022 14:57 WIB

Elektabilitas AHY di Jabar Digenjot untuk Pilpres 2024

Kader partai akan berupaya terus mendorong elektabilitas ketua umun partai di Jabar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP Partai Demokrat terus menggenjot elektabilitas ketua partai Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) di Jawa Barat menuju pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024. Langkah pertama yang dilakukan yaitu konsolidasi internal partai dan menyolidkan kepengurusan.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono memastikan, kepengurusan di bawah kepemimpinannya satu barisan bersama AHY. Dia mengatakan, kader partai akan berupaya terus mendorong elektabilitas ketua umun partai di Jabar.

"Tren positif Demokrat dan AHY harus terus kita jaga, kita tingkatkan lagi," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (21/4/2022).

Dia mengatakan, waktu menuju pilpres tahun 2024 semakin mendekat. Oleh karena itu pihaknya tidak akan berleha-leha untuk memenangkan AHY.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Handarujati Kalamullah mengatakan, agenda partai yang akan dilaksanakan ke depan yaitu musyawarah cabang (muscab). Dalam kegiatan musda akan ditentukan program prioritas yang bisa dijalankan cepat, efektif dan efisien.

Dia mengatakan, muscab akan digelar dan dituntaskan pada Juni karena pendaftaran partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibatasi hingga Juli.

"Target Juni 2022 muscab-muscab harus tuntas semuanya, kami optimis semua bisa berjalan lancar sesuai dengan petunjuk organisasi yang ada sehingga tetap kondusif," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement