Kamis 21 Apr 2022 16:24 WIB

Juve Lolos Final Coppa Italia, Bernardeschi: Juventus dan Saya Pribadi Butuh Ini

Juve berhasil memastikan satu tiket lolos ke final setelah kalahkan Fiorentina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Federico Bernardeschi (tengah) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Italia antara Juventus dan ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 20 April 2022.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Federico Bernardeschi (tengah) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Italia antara Juventus dan ACF Fiorentina di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pahlawan kemenangan Juventus atas Fiorentina, Federico Bernardeschi menyatakan hasil positif di ajang Coppa Italia sangatlah dibutuhkan olehnya untuk bisa terus berada di form terbaik setelah melewati serangkaian cedera.

Juve berhasil memastikan satu tiket lolos ke partai final setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB tadi. Juve unggul secara agregat akhir menjadi 3-0 dari La Viola.

Baca Juga

"Saya senang, saya tidak benar-benar bermain dalam tiga bulan karena mengalami cedera. Tapi, saat ini saya sudah pulih dan senang bisa mencetak gol pun mengamankan partai final," kata Bernardeschi dilansir Football Italia, Kamis.

Nantinya Juve akan berhadapan dengan Inter Milan, yang di partai lain sukses mempecundangi rival sekota AC Milan 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza. Alhasil, ini bakal jadi Derby d'Italia kedua setelah sebelumnya kedua tim bertemu di ajang Supercoppa Italia pada 13 Januari 2022 lalu.

Lebih lanjut, Bernardeschi yang telah absen dalam beberapa bulan terakhir. Mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Juve menang 2-0.

Adapun ukiran tersebut menjadi gol ke-12 Bernardeschi saat berseragam Juve, pun dengan dua gol diantaranya dicetak sang pemain ke klub lamanya Fiorentina.

"Kami membutuhkan kemenangan ini di depan para penggemar kami, karena mereka sangat membutuhkan semangat," sambung penyerang sayap berusia 28 tahun.

Pemain berkaki kidal menilai partai melawan Inter bisa menjadi ajang balas dendam skuad Massimiliano Allegri mengingat mereka dipermalukan ketika berjumpa di Supercoppa Italia.

"Inter adalah tim yang sangat kuat dan begitu juga Juventus. Ini jadi partai menarik dan kami menanti pertandingan ini."

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(QS. Al-Anfal ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement