Kamis 21 Apr 2022 18:10 WIB

Lloris Ingatkan Timnya, Sebut Brentford Miliki Peluang untuk Kejutkan Spurs

Eks penjaga gawang Lyon itu mengacu situasi yang dihadapi Brighton dan Brentford.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris, kiri, melakukan penyelamatan di depan Joao Cancelo dari Manchester City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris, kiri, melakukan penyelamatan di depan Joao Cancelo dari Manchester City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mewanti-wanti kejutan yang bisa dihadirkan Brentford di laga pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Sabtu (23/4) malam WIB. Kiper asal Prancis itu pun menyebut, Brentford berada dalam situasi yang relatif sama dengan Brighton and Hove Albion. 

Spurs dipaksa mengakui keunggulan Brighton, 0-1, di laga pada pekan ke-33, akhir pekan lalu. Kegagalan memetik poin penuh ini pun membuat The Lilywhites gagal menjauh dari kejaran Arsenal dalam perebutan posisi keempat klasemen sementara. Terlebih, The Gunners bisa memetik poin penuh via kemenangan, 4-2, atas Chelsea di laga tunda, Kamis (21/4). 

Baca Juga

Ujungnya, Arsenal dan Spurs sama-sama mengantongi 57 poin dari 32 laga. Jumlah selisih gol menjadi satu-satunya keunggulan Spurs, yang berhak menempati peringkat keempat, atas rival sekotanya tersebut. 

Persaingan dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris itu, termasuk buat dua klub asal London Utara itu, pun akan berlanjut di enam laga pamungkas Liga Primer Inggris. Rencananya, The Lilywhites akan melawat ke markas Brentford, akhir pekan ini. 

Lloris pun menyebut, seperti halnya Brighton, Brentford memiliki peluang untuk bisa menyulitkan Spurs. Bahkan, tantangan yang dihadapi The Lilywhites di laga kontra Brentford, tutur Lloris, tidak akan jauh berbeda saat berduel dengan The Seagulls, akhir pekan lalu. 

Eks penjaga gawang Lyon itu mengacu pada situasi yang dihadapi Brighton dan Brentford pada sisa musim ini. Dua tim tersebut sudah dipastikan bertahan di Liga Primer Inggris musim ini. Karena itu, dua tim tersebut akan cenderung tampil tanpa tekanan, bebas, dan menikmati laga. Kondisi ini dapat menyulitkan Spurs, yang justru tengah berusaha meraih kemenangan. 

''Kami harus belajar dari kekalahan di laga terakhir. Kami akan menghadapi tipe tim yang sama. Mereka sudah dipastikan bertahan di kompetisi ini. Mereka akan melakoni laga ini dengan kebebasan dan tanpa tekanan sama sekali. Di sisi lain, kami masih harus berjuang keras di sisa musim ini,'' tutur Lloris seperti dikutip Football London, Kamis (21/4/2022).

Penjaga gawang berusia 35 tahun itu pun menegaskan, setelah gagal memetik poin di laga terakhir, Spurs mesti bisa segera kembali ke jalur kemenangan dan meraih poin penuh di enam laga terakhir. Untuk itu, Spurs mesti bisa memperbaiki sejumlah aspek permainan, terutama dalam hal transisi dari menyerang ke bertahan. 

''Selain itu, kami juga harus bisa sedikit mengubah ritme permainan di tengah-tengah laga. Begitu pula dengan upaya meninggatkan intensitasn, agresivitas, dan kreativitas di sepertiga akhir lapangan,'' kata Lloris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement