Jumat 22 Apr 2022 00:31 WIB

Persija Jakarta Angkat Wakil Presiden Klub demi Perkuat Manajemen

Langkah ini demi memperkuat jajaran manajemen Persija mulai musim 2022/2023

Red: Endro Yuwanto
Logo Persija Jakarta.
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, mengangkat pejabat wakil presiden, yang belum ada sebelumnya, untuk mendampingi presiden klub Mohamad Prapanca. Langkah ini demi memperkuat jajaran manajemen mulai musim 2022/2023.

Dikutip dari keterangan Persija di Jakarta, Kamis (21/4/2022), sosok yang mengisi jabatan tersebut adalah Ganesha Putera, direktur Persija Development.

Baca Juga

"Saya mengangkat Ganesha sebagai wakil presiden. Dia akan membantu saya dalam pembenahan organisasi di level manajemen klub," kata Prapanca.

Prapanca melanjutkan, manajemen Persija harus lebih tangguh karena tantangan yang semakin berat. Persija bertekad kembali ke papan atas Liga 1 setelah pada musim 2021/2022 hanya menduduki peringkat kedelapan.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan, yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar. Kemudian, Persija pun disibukkan dengan kegiatan akademi, sepak bola putri dan lain-lain.

Ganesha Putera menyadari tugas-tugas tidak ringan yang menantinya. Apalagi, asisten direktur teknik PSSI periode 2017-2019 itu akan mengurus perihal kesepakbolaan di Persija.

"Penunjukan ini adalah suatu amanah yang memang harus saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa Persija berprestasi tinggi di level dunia. Nantinya ada pembagian tugas yang diembankan kepada saya. Saya akan lebih banyak di operasi sepak-bolanya sehingga ada satu benang merah di seluruh tim Persija," ujar Ganesha.

Menjelang Liga 1 Indonesia 2022/2023, Persija melakukan perombakan besar-besaran di timnya. Selain level manajemen, Macan Kemayoran juga menyegarkan skuad dengan melepaskan beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru.

Adapun pemain yang dilepas adalah Novri Setiawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Beny, Ahmad Bustomi, Iman Fathurahman, dan Ikhwan Ciptady. Kontrak enam pemain ini tak diperpanjang oleh manajemen. Sementara nama baru yang masuk adalah Hansamu Yama, Firza Andika, dan Hanif Sjahbandi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْيَوْمَ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۗ وَطَعَامُ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حِلٌّ لَّكُمْ ۖوَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَّهُمْ ۖوَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الْمُؤْمِنٰتِ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ اِذَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ مُحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ وَلَا مُتَّخِذِيْٓ اَخْدَانٍۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِالْاِيْمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهٗ ۖوَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ ࣖ
Pada hari ini dihalalkan bagimu segala yang baik-baik. Makanan (sembelihan) Ahli Kitab itu halal bagimu, dan makananmu halal bagi mereka. Dan (dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barangsiapa kafir setelah beriman, maka sungguh, sia-sia amal mereka, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement