Jumat 22 Apr 2022 07:34 WIB

Erick ten Hag dan Daftar Pemain Manchester United yang Berpotensi Jadi Korban Cuci Gudang

Dikabarkan ada 18 pemain United yang akan hengkang setelah kedatangan Ten Hag.

Red: Andri Saubani
Pelatih Ajax Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Frederikus Bata, Fitriyanto, Antara

Manchester United pada Kamis (21/4/2022) akhirnya mengonfirmasi penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan. Ten Hag pun menjadi penerus Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik permanen skuad Iblis Merah.

Baca Juga

Ten Hag setuju menandatangani kontrak tiga tahun bersama the Red Devils. Ia akan berada di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi tambahan kontrak 12 bulan.

"Suatu kehormatan besar bagi saya ditunjuk sebagai manajer Manchester United," kata Ten Hag kepada laman resmi United, Kamis.

Ten Hag antusias menyambut tantangan di depan mata. Ia mengetahui sejarah United sebagai  salah satu tim besar Eropa yang bergelimang prestasi dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Pelatih berkepala plontos ini pun bertekad memberikan segalanya untuk Iblis Merah. Ia merasa para penggawa United pantas mendapat kesuksesan.

Pada saat yang sama ia merasa berat hengkang dari De Joden. Begitu pun pihak klub yang mengaku telah sekuat tenaga mempertahankan Ten Hag.

"Akan sulit meninggalkan Ajax, setelah tahun-tahun luar biasa ini," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda itu.

Direktur teknis Ajax Gerry Hamstra juga telah mengonfirmasi bahwa Erik ten Hag akan pergi meninggalkan Ajax untuk hijrah ke Manchester United. Hamstra mengklaim Ajax berusaha untuk mempertahankan Ten Hag dan "baru-baru ini" menawarkan kontrak baru kepada pelatih asal Belanda itu untuk tetap di Amsterdam.

“Saya bisa sangat jelas tentang ini, kami berusaha mempertahankannya,” kata Hamstra.

"Kami melakukan segalanya untuk itu. Kami mencoba segalanya untuk mempertahankannya." Imbuhnya.

 

Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough mengatakan, ia melihat Ten Hag membuktikan diri sebagai salah satu pelatih jempolan di Ajax. Sang arsitek dikenal dengan pendekatan menyerangnya, dan memiliki komitmen penuh mengembangkan pemain muda.

"Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan, untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu," ujar Murtough.

Hingga kini, Ten Hag telah menangani De Joden dalam 210 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, timnya mengoleksi 155 kemenangan, tumbang di 29 laga, dan 26 duel berkesudahan imbang.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَاَنْزَلَ لَكُمْ مِّنَ الْاَنْعَامِ ثَمٰنِيَةَ اَزْوَاجٍ ۗ يَخْلُقُكُمْ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ خَلْقًا مِّنْۢ بَعْدِ خَلْقٍ فِيْ ظُلُمٰتٍ ثَلٰثٍۗ ذٰلِكُمُ اللّٰهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ فَاَنّٰى تُصْرَفُوْنَ
Dia menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) kemudian darinya Dia jadikan pasangannya dan Dia menurunkan delapan pasang hewan ternak untukmu. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang memiliki kerajaan. Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu dapat dipalingkan?

(QS. Az-Zumar ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement