Jumat 22 Apr 2022 04:04 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Akui Pernah 2 Kali Dipenjara

Ustaz Yusuf Mansur Akui Pernah 2 Kali Dipenjara

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur diketahui tengah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan ini. Yang terbaru, video dirinya yang diduga marah-marah beredar di dunia maya. Diduga Yusuf emosi terkait kelangsungan bisnis Paytren yang dibangunnya.

Dalam video itu, Yusuf Mansur berbicara soal Paytrend dan kebutuhan dana Rp1 triliun. Tidak hanya itu saja, kasus dirinya yang sempat digugat terkait dengan patungan usahanya, termasuk mengenai sedekah.

Belum lama ini, Ustaz Yusuf Mansur pun bertemu dengan Melaney Ricardo dan pengacara Hotman Paris.

Dalam pertemuan itu, ketiganya berbicara mengenai banyak hal mulai dari ilmu sedekah, persoalan tentang tuntutan patungan untuk membangun hotel haji di wilayah Tangerang Selatan hingga kehidupan pribadi Ustaz Yusuf Mansur.

Salah satu yang menarik perhatian Melaney Ricardo adalah terkait kehidupan di masa lalu ayah dari Wirda Mansur itu. Melaney diketahui sempat bertanya tentang kebenaran artikel yang menyebut bahwa ayah dari Wirda Mansur itu sering keluar masuk penjara ketika di usia muda.

"Ustaz dulu muda pernah keluar masuk penjara apakah berita ini benar?," tanya Melaney Ricardo yang dikutip dari tayangan video YouTube.

Mendapati pertanyaan itu, Ustaz Yusuf Mansur mengakuinya. Dia menyebut dirinya masuk penjara kala itu lantaran membela orang lain.

"Bukan cuman benar udah saya tulis jadi buku pertama saya itu saya tulis di penjara. Tapi kita orang zaman dulu kita di penjara karena pasang badan belain orang. Kita orang Betawi kalau ada cerita masalah gue yang maju," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

Diungkap oleh Yusuf Mansur mengungkap dirinya masuk penjara sebanyak dua kali di tahun 1998 dan 1999.

"Itu tahun 98 sama 99," ujar Yusuf Mansur.

"Sekali atau berapa kali?," tanya Melaney Ricardo.

"Dua kali," jawab Yusuf Mansur.

Mendengar hal itu Melaney Ricardo pun mengkonfirmasi ulang untuk memastikan kebenarannya langsung dari Ustaz Yusuf Mansur.

"Dan sudah diakui Ustaz?," tanya Melaney Ricardo.

"Udah (diakui) saya tulis kok sisanya udah di sinetronin di Mahaka sama MNC Group," jelas Yusuf Mansur.

Dijelaskan Yusuf Mansur dirinya merasa tidak malu memiliki gelar mantan narapidana. Sebab penjara sendiri bukan sesuatu yang jelek. Di sanalah, kata dia dirinya belajar tentang agama.

"Saya enggak pernah merasa merendah, hina. Malah di penjara saya belajar nulis, ngapal Al Quran. Jadi penjara itu bukan sesuatu yang jelek bagus dan gak lama itu tahun 98 sama 99," ucap beliau.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang banyak salah. Dia juga tak masalah jika masyarakat menegurnya.

"Saya banyak kesalahannya saya tunggu saya enggak pernah baper juga kok. Masyarakat kalau mau jewer saya please saya seneng kok, saya enggak pernah ngamuk-ngamuk kok," tegas Yusuf Mansur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement