Jumat 22 Apr 2022 07:51 WIB

Polresta Bogor Siagakan 1.421 Personel Gabungan Saat Operasi Ketupat

Titik pengamanan akan berpusat di Pos Polisi di depan Terminal Baranangsiang

Red: Hiru Muhammad
Polresta Bogor Kota membagikan sabuk keselamatan anak bagi pengendara motor yang membawa anak saat berkendara, pada Operasi Keselamatan Lodaya 2022, Selasa (1/3).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Polresta Bogor Kota membagikan sabuk keselamatan anak bagi pengendara motor yang membawa anak saat berkendara, pada Operasi Keselamatan Lodaya 2022, Selasa (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR-- Polresta Bogor Kota menyiagakan 1.421 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan Operasi Ketupat menyambut arus mudik Lebaran 2022 yang mulai digelar pada Jumat (22/4/2022).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purbomo Condro di Kota Bogor, Kamis, menyampaikan kepolisian dan TNI sudah menyiapkan enam titik pos pengamanan mudik Lebaran 2022."Besok kami sudah akan melaksanakan operasi ketupat yang mengantisipasi pemudik dan pendatang di wilayah Kota Bogor yang menjadi bagian operasi secara nasional yaitu operasi ketupat," kata Susatyo.

Baca Juga

Dia menyebutkan titik pengamanan akan berpusat di Pos Polisi Baranangsiang di depan Terminal Baranangsiang. Rincian titik pos pengamanan mudik Lebaran akan diumumkan pada apel Operasi Ketupat pada Jumat (22/4/2022) pagi. Pos pengamanan mudik Lebaran juga akan berfungsi sebagai pos pelayanan vaksinasi baik, dosis kesatu, kedua hingga vaksinasi penguat yang dipersyaratkan pemerintah untuk dapat melaksanakan mudik Lebaran.

Sebelumnya, pada Rabu (13/4) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan pemerintah telah menyiapkan kuota mudik gratis Lebaran 2022 untuk 21.000 orang di wilayahJabodetabek yang diangkut dengan 700 armada bus.

Kemenhub juga menyediakan angkutan bagi 2.000 sepeda motor masyarakat yang ikut mudik gratis. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 27, 28, dan 29 April 2022.Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Wibowo menyampaikan, untuk Kota Bogor kuota mudik gratis yang disiapkan Kemenhub sebanyak 15 bus.

Namun jumlah berapa bus secara pasti yang melayani pemudik akan ditentukan berapa banyak masyarakat yang daftar secara online di situs yang disediakan Kemenhub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement