Jumat 22 Apr 2022 12:59 WIB

Ichsan Kurniawan Tambah Amunisi Lini Tengah Dewa United

Dewa United butuh tambahan satu gelandang berpengalaman.

Red: Endro Yuwanto
 Ichsan Kurniawan (kanan)  akan membela Dewa United FC pada Liga 1 musim 2022/2023.
Foto: Nova Wahyudi/Antara
Ichsan Kurniawan (kanan) akan membela Dewa United FC pada Liga 1 musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United FC mengumumkan bergabungnya Ichsan Kurniawan secara resmi dengan skuad asuhan Nil Maizar untuk melakoni kompetisi musim depan. CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara menyebutkan bahwa kebutuhan tim pelatih terhadap tambahan satu gelandang berpengalaman menjadi alasan utama mendatangkan Ichsan Kurniawan.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memang membutuhkan satu lagi gelandang lokal berpengalaman. Berdasarkan hal tersebut, Ichsan Kurniawan adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Ardian dilansir laman resmi klub, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga

Ichsan Kurniawan merupakan pemain kelahiran Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, 24 Desember 1995 yang menjadi rekrutan kelima Dewa United, setelah Dias Angga Putra, Miftah Sani, Sugeng Efendi, dan Asep Berlian.

Karier cemerlang Ichsan diawali saat memperkuat tim Sriwijaya FC U-21 pada tahun 2011, dan bersama tim muda Sriwijaya FC menjuarai ISL U-21 pada 2013. Performa apik Ichsan membuatnya masuk dalam pantauan Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19 saat itu yang merekrutnya menjadi bagian dari skuad Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19 tahun 2014.

Sekembalinya dari timnas, Ichsan kembali ke Sriwijaya FC dan sukses membawa skuad Laskar Wong Kito ke babak semifinal Piala Bhayangkara 2016. Sempat memperkuat Borneo FC pada 2019, Ichsan lalu kembali ke Pulau Sumatra dengan memperkuat Babel United setahun berselang.

PSG Pati lalu menjadi tempat Ichsan melanjutkan karier, sebelum akhirnya menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta pada paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement