Jumat 22 Apr 2022 14:12 WIB

Robert Sebut Waktu Ideal Bagi Persib Bandung untuk Jalani Pramusim

Persib harus menyesuaikan program pramusim dengan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tengah mematangkan rencana untuk program pramusim. Persib harus menyesuaikan program pramusim dengan kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui program tersebut harus berjalan sesuai kebutuhan. Artinya, skuad Maung Bandung akan mencicipi latihan ringan sebelum akhirnya masuk ke teknik.

Baca Juga

"Memulainya dengan aerobik, lalu anaerobik, lalu berlatih kecepatan, meningkatkan kekuatan dan daya tahan, banyak yang harus dilakukan," kata Robert, Jumat (22/5/2022).

Robert menyebut masa pramusim yang ideal adalah delapan pekan. Program akan disesuaikan setiap pekan dan diselipi oleh istirahat bagi pemain.

"Jika kami memiliki waktu delapan pekan maka itu ideal, normalnya klub profesional punya waktu rata-rata enam pekan untuk pramusim untuk bersiap lagi setelah diberi waktu istirahat yang panjang," kata Robert.

Robert mengakui kabar kompetisi mulai pada 27 Juli 2022 nanti belum bisa jadi patokan pasti berjalannya liga. Mengingat jadwal liga seringkali mengalami perubahan yang tentunya bisa mempengaruhi program pramusim.

"Jika benar digelar 27 Juli, maka kami memiliki modul untuk mengeksekusi rencana yang harus dilakukan dan itu bagus," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement