Sabtu 23 Apr 2022 12:25 WIB

TransJakarta Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

Pengemudi TransJakarta meninggal dunia di lokasi kejadian.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolandha
Bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun dengan menabrak tiga mobil di daerah Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB.
Foto: republika/mgrol100
Bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun dengan menabrak tiga mobil di daerah Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun dengan menabrak tiga mobil di daerah Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB kemarin. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jalan Tol Jagorawi di Km 02.400 wilayah Jakarta Timur itu menewaskan sopir TransJakarta berinisial RS (46).

"Pengemudi TransJakarta meninggal dunia di lokasi," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada awak media, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga

Menurut Jamal, kecelakaan itu berawal saat bus TransJakarta yang dikemudikan oleh RS melaju di lajur kiri dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi. Namun, pada saat di lokasi kejadian sopir RS diduga kehilangan konsentrasi. Akibatnya bus berpindah lajur ke kanan. Imbasnya, bus menabrak mobil yang berada di sampingnya.

"Menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan oleh SG yang melaju di sebelah kanannya," ungkap Jamal.

Lanjut Jamal, mobil Toyota Innova tersebut terseret dan menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS. Lalu menabrak kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan AM yang melaju di lajur 3. Tabrakan beruntun ini sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. 

"Tiga sopir mobil lainnya tidak mengalami luka, hanya mengalami kerugian materil," terang Jamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement