Ahad 24 Apr 2022 01:30 WIB

Jelang Mudik, 57 Ribu Mobil Masuk Bengkel Servis MMKSI

Tingginya permintaan servis di MMKSI menunjukkan masyarakat sadar pentingnya keamanan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Mekanik bengkel Mitsubishi di Batam, Kepulauan Riau. Tingginya permintaan servis di MMKSI menunjukkan masyarakat sadar pentingnya keamanan jelang mudik. Ilustrasi.
Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Mekanik bengkel Mitsubishi di Batam, Kepulauan Riau. Tingginya permintaan servis di MMKSI menunjukkan masyarakat sadar pentingnya keamanan jelang mudik. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan terdapat 57 ribu kendaraan Mitsubishi yang melakukan servis berkala menjelang periode mudik Lebaran 2022. Tingginya permintaan servis berkala di bengkel resmi itu menunjukkan bahwa masyarakat yang akan mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi telah menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan agar selalu prima.

Hal itu penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh. "Sekarang sudah masuk 57 ribu unit ke bengkel resmi Mitsubishi," kata Boediarto, General Manager of After Sales Division MMKSI saat menjawab pertanyaan pewarta, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga

Boediarto menuturkan 30 persen konsumen dari angka tersebut menggunakan fitur pemesanan (service booking) melalui aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID). "Untuk service booking, 30 persen dari unit yang masuk itu. Dan kontribusi MMID sangat besar jadi akan meningkatkan awareness konsumen pada program apa yang ada, termasuk di Lebaran ini," kata dia.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2017 hingga Februari 2022, aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID) telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu user install dan pengguna aktif 47,6 ribu orang. Aplikasi MMID memiliki beberapa fitur. Pertama adalah MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Adapun fitur favorit yang kerap dipakai konsumen dalam aplikasi MMID adalah My Vehicle, My Coupon, Service Booking, dan Lacak Pesanan Kendaraan. Terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan. Untuk mendapatkan fitur itu, konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement