Polres Sukoharjo Gelar Lomba Santri Cilik Bina Generasi Muda Berakhlak

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Sukoharjo Gelar Lomba Santri Cilik Bina Generasi Muda Berakhlak (ilustrasi).
Polres Sukoharjo Gelar Lomba Santri Cilik Bina Generasi Muda Berakhlak (ilustrasi). | Foto: Republika/ Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,SUKOHARJO -- Polres Sukoharjo dalam memeriahkan bulan Ramadhan menggelar lomba Santri Cilik 2022 untuk membina generasi muda berprestasi dan berakhlak yang digelar di Mako Polres setempat, Jawa Tengah, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kegiatan lomba Santri Cilik 2022 di Polres Sukoharjo akan berlangsung dua hari, mulai Sabtu (23/4) hingga Minggu (24/4), untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

"Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh keberkahan yang sebaiknya dimanfaatkan dengan mengisi hal-hal kebaikan," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Santri Cilik merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda yang berprestasi, baik, dan berakhlak. "Kegiatan ini, juga bertujuan untuk menghindarkan anak-anak generasi muda agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba atau minuman keras beralkohol. Sehingga anak-anak bisa menjadi generasi muda yang hebat dan handal untuk membangun Negeri," kata Kapolres.

Baca Juga

Kapolres menambahkan dalam Lomba Santri Cilik tersebut ada tiga kategori yang dapat diikuti oleh peserta. Yaitu lomba Adzan, lomba baca AlQuran, dan lomba Dakwah. "Adapun tempat lomba dibagi menjadi tiga tempat, antara lain, lomba Adzan di Masjid Al Amin Polres Sukoharjo, lomba baca AlQuran di Studio Presisi Polres Sukoharjo, dan lomba Dakwah di Ruang Panjura Polres Sukoharjo," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan untuk dewan juri Lomba Santri Cilik sendiri, menghadirkan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren dan Polres Sukoharjo. "Kami melihat antusias puluhan santri yang berjuang melaksanakan Lomba Santri Cilik 2022 Polres Sukoharjo. Semoga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," tandas Kapolres.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Momentum Ramadhan, BMH Luncurkan Rumah Quran di Kota Cirebon

BMH-Yayasan Darul Dakwah Gelar Buka Puasa dan Salurkan Zakat kepada Santri dan Guru Ngaji

Peluang Generasi Muda Percepat Ekonomi Digital Terbuka Lebar

Erick Thohir Ajak 3.200 Santri Magang di BUMN

Bangka Barat Tingkatkan Keterampilan Para Petani Milenial

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark