Ahad 24 Apr 2022 00:45 WIB

Jelang Lawatan ke Empoli, Spalletti Masih Optimistis Napoli Mampu Raih Scudetto

Napoli dianggap mulai kesulitan mengejar duo Milan di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, bereaksi jelang duel antara timnya kontra tuan rumah Empoli. Partai giornata ke-34 Liga Serie A Italia ini berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Ahad (24/4/2022) malam WIB.

Kubu tamu tanpa kemenangan dalam dua partai terakhir. Itu membuat Partenopei mulai kesulitan mengejar duo Milan. Saat ini Lorenzo Insigne dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

Spalletti masih yakin timnya bisa meraih scudetto Serie A. Bukan tanpa alasan ia berkata seperti itu. Menurutnya, selama perhitungan metematis memungkinkan, timnya berhak untuk selalu optimistis.

"Selama kami memiliki kemungkinan (finis di posisi teratas), kami juga mempunyai kewajiban untuk percaya," kata allenatore 63 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Spalletti menegaskan, keadaan demikian menuntut tanggung jawab besar. Terlebih dahulu, Napoli fokus kembali ke jalur positif. Ini sangat penting untuk mengangkat kepercayaan diri.

Maklum, Napoli baru saja ditumbangkan Fiorentina di rumah sendiri di Stadion Diego Armando Maradona. Masih di arena yang sama, I Partenopei hanya bermain imbang 1-1 dengan AS Roma. Saatnya skuad Partenopei berjuang demi hasil maksimal di kandang Empoli.

Dries Mertens dkk mengantongi 67 poin dari 33 pertandingan. Ada lima partai tersisa. Persaingan memanas menjelang pengujung kompetisi.

Napoli tetap harus waspada. Anak asuh Spalletti juga belum tentu mengamankan posisi ketiga. Ada Juventus tepat berada di belakangnya.

Selisih kedua tim hanya empat poin. Juve akan bertamu ke markas Sassuolo pada giornata yang sama.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement