Ahad 24 Apr 2022 03:04 WIB

Humor Gus Baha: Suami Beruntung Itu yang Punya Istri Suka Ngomel, Cukup Sabar Dapat Pahala

Seorang suami yang memiliki istri sering marah-marah menurut Gus Baha harusnya bersyukur.

Rep: Kurusetra/ Red: Partner
Gus Baha
Gus Baha

KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab disapa Gus Baha. Seorang suami yang memiliki istri sering marah-marah menurut<a href= Gus Baha harusnya bersyukur. Foto: IST." />
KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab disapa Gus Baha. Seorang suami yang memiliki istri sering marah-marah menurut Gus Baha harusnya bersyukur. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab disapa Gus Baha mengajak umat Islam menikmati hidup, seperti ketika seorang suami yang memiliki istri senang marah-marah. Menurut Gus Baha, suamai tersebut harusnya bersyukur karena hanya dengan bersabar sudah mendapatkan pahala sehingga tidak perlu susah payah

"Jika Anda menjadi seorang laki-laki yang dimarahi istri terus, itu bagus, orang seperti Anda itu bisa apa ketika rukun, ketika harmonis itu bisa toh mengajak ke mall? menyenangkan istri dengan membelikan Ferrari? tidak bisa, satu-satunya pahala yang bisa kamu dapatkan itu dari sabar, sudah itu menjadi jalur jadi wali, lewat jalur dimarahi istri," kata Gus Baha dalam ceramahnya berjudul "Yang Terbaik adalah Pilihan Allah".

BACA JUGA: Gus Baha: Andai Tahlilan Baik Pasti Dilakukan Sahabat, Gak Mungkin Kan Sahabat Nahlili Nabi Muhammad

Ia pun meminta jamaahnya berserah kepada Allah. Artinya umat Islam hanya perlu beribadah, berdoa dan melakukan ikhtiar. "Bapak saya dulu memberi contoh begini, dulu mobil mewah itu BMW, ada orang punya mobil mewah BMW, kita ikut mikir, itu pajaknya berapa, kalau bannya rusak gantinya berapa, spionnya berapa. Lho tidak memiliki kok ikut mikir? Itu bodoh atau tidak? Bodoh kan!" tegas Gus Baha.

"Nah dunia itu sama, dunia itu milik Tuhan, tidak ikut memiliki kok ikut mikir, ya sudah, dunia itu berikanlah kepada yang punya, yaitu Allah Ta'ala," ucap Gus Baha.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:

> GP Ansor Bantah Anggota Banser Lecehkan Tsamara Amany: Fotonya Dicatut

> Humor Gus Dur: Pastor Lega Dikira Gak Jadi Diterkam Harimau, Ternyata Harimaunya Lagi Baca Doa Makan

> Sempat Tantang Novel Bamukmin Duel, Denny Siregar: Gak Jadi Deh, Gw Males Bulan Puasa Berantem

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: [email protected]. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement