Ahad 24 Apr 2022 11:29 WIB

Ten Hag Enggan Komentari Kekalahan Man United di Markas Arsenal

Ten Hag mengetahui batasannya dan tak ingin berbicara di luar kapasitasnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) belum terbangun dari tidur panjang. Kekalahan demi kekalahan terus dialami armada Iblis Merah.

Man United sempat dihajar Liverpool empat gol tanpa balas di sStadion Anfield. Teranyar, MU tak berdaya di markas Arsenal. Kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga

The Gunners unggul 3-1 atas anak asuh Ralf Rangnick di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/4) malam WIB. Beragam reaksi muncul usai bigmatch tersebut. Awak media juga meminta komentar Erik ten Hag.

Namun sosok yang sedang menjalani hari-hari terakhirnya di Ajax Amsterdam itu memilih bungkam. Ia mengetahui batasannya. Ia tak ingin berbicara di luar kapasitasnya.

"Saya tidak memiliki pendapat tentang hasil Man United karena saya menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang yang berada di Man United. Saya bertanggung jawab terhadap Ajax, itu yang saya komentari," kata Ten Hag kepada Sky Sports, dikutip dari the42.ie, Ahad (24/2/2022).

Manajemen MU sudah menunjuk pria Belanda itu sebagai pelatih terbaru pasukan Old Trafford. Tapi yang bersangkutan baru mulai bertugas pada musim depan. Saat ini, ia mengaku fokus 100 persen untuk Ajax Amsterdam.

Anak asuh Ten Hag menang 1-0 di markas NEC Nijmegen. Itu mendekatkan De Joden ke tangga juara Eredivisie musim ini. Dusan Tadic dan rekan-rekan berada di singgasana klasemen sementara.

Dengan mengantongi 75 poin, Ajax unggul empat poin atas PSV Eindhoven di tangga kedua. Kompetisi menyisakan empat pertandingan lagi. Pasukan Ten Hag di atas angin.

Sang aritek tim berpotensi memberi kado perpisahan manis untuk para pendukung De Joden. Setelah itu, baru ia menuju Old Trafford.

Man United bisa saja gagal lolos ke Liga Champions musim depan. MU berada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin, Cristiano Ronaldo dkk tertinggal enam angka di belakang Arsenal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement