Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

GEBYAR RAMADAN DI TK MELATI BALIKPAPAN

Eduaksi | Sunday, 24 Apr 2022, 14:39 WIB
sumber foto:dokumen pribadi

Calista Namira Salsabila dengan fasih melantunkan surat Al Fatihah. Kemudian Calista pun, berkisah tentang keluarga Muhammad Rasulullah secara lancar dan menarik pula. Hadirin dibuatnya terpesona.

Calista Namira Salsabila, sang Juara 1 (foto:dokumen pribadi)

Atas kepiawaiannya itulah, ia berhak meraih sebagai perserta terbaik pada perhelatan “Gebyar Ramadan 1443 H”. Acara yang digelar oleh TK Melati sebagai rangkaian menyambut Bulan Suci ini berlangsung semarak.

Gebyar Ramadan

TK Melati yang berlokasi di Jl. RE. Martadinata No. 19 Mekar Sari Balikpapan Tengah Kota Balikpapan Kalimantan Timur ini, mengemas helatnya dalamdua bagian, yaitu . Lomba Melafalkan Surah Pendek Al Fatihah, surat wajib dan surat pendek dalamAl Quran yang dipilih peserta, pada 21 April 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di TK Melati Balikpapan.

Kegiatan kedua, berbagi takjil kepada masyarakat, yang dilaksanakan di pinggir trotoar. Peserta dalam helat ini seluruh warga sekolah dari anak-anak hingga orang tua.

Bunda Diana Masdik, S.Pd Kepala TK Melati mengatakan terima kasihnya kepada orang tua peserta didik yang dengan ikhlas berbagi rezekinya pada kegiatan berbagi takjil.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada warga sekolah, terutama orangtua peserta didik yang antusias mendukung kegiatan ini” papar Bunda Diana Masdik, S.Pd.

“Gebyar Ramadan” di TK Melati, bagi peserta didik memang diniatkan untuk merayakan Bulan Ramadhan 1443 H. dengan kegiatan positif.

“Selain itu, sebagai pengingat kepada seluruh warga sekolah tentang makna bulan suci Ramadan Meningkatkan silaturahmi seluruh warga sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang unjuk diri peserta didik dalam hafalan Surah sebagai implementasi program tahfidz di TK Melati.” Tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image