Senin 25 Apr 2022 12:42 WIB

Klopp Puji Insting Gol Divock Origi yang Jebol Gawang Everton

Origi tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol ledua the Reds pada menit 85

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Divock Origi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Divock Origi melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan Divock Origi sebagai salah satu penyerang dengan kemampuan penyelesaian terbaik. Itu dikatakan Klopp setelah Origi mencetak gol dalam kemenangan the Reds 2-0 atas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield yang berakhir Senin (25/4/2022) dini hari WIB.

"Kami senang dengan dampaknya sebagai pemain pengganti sepanjang musim ini. Ia masuk dengan pola pikir yang benar untuk membantu dan berkontribusi keras untuk memenangkan pertandingan," kata Klopp dilansir Standard, Senin (25/4).

Baca Juga

Origi tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol ledua the Reds pada menit ke-85 setelah sebelumnya Andy Robertson membuka keran gol kemenangan bagi the Anfield Gank. Klopp lantas menceritakan kontribusi dalam penampilan singkat Origi yang selama memperkuat the Reds berstatus super sub.

"Luis Diaz dan Divock Origi terlibat dalam gol dan itu membantu dalam pertandingan sepak bola yang ketat. Dia, (Origi) adalah legenda di dalam dan di luar lapangan," kata juru taktik asal Jerman itu.

Penyerang berusia 27 tahun itu mampu mengangkat mentalitas tim dan jadi solusi ketika Liverpool sedang dalam kondisi buntu. Origi sebelumnya membantu kemenangan Liverpool atas Everton pada 2018, serta mencatatkan namanya di papan skor pada final Liga Champions 2019. 

Sementara gol ke gawang Everton kemarin menjadi yang keenam dalam karier Origi melawan the Toffees. Pada musim ini, Origi baru mencetak 11 gol dan itu diukir selama ia bermain sebagai pemain pengganti.

"Pesepak bola yang fantastis, striker kelas dunia dan merupakan finisher terbaik kami (Liverpool), semua orang tentu sependapat," kata eks pelatih Borussia Dortmund.

Perjalanan Liverpool bersama Origi tampaknya akan berakhir pada musim 2021/2022. Pasalnya, sang pemain santer dilaporkan bakal meninggalkan Anfield dan bergabung dengan raksasa Italia AC Milan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement