Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Liga Champions, Prediksi Manchester City vs Real Madrid

Olahraga | Monday, 25 Apr 2022, 22:09 WIB

Manchester City akan menjamu Real Madrid di Stadion Etihad pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Kedua tim sudah beberapa kali bertemu di ajang Liga Champions.

Pada musim 2019/2020, City berhasil mengalahkan Real Madrid pada babak 16 besar dengan agregat 4-2. Sementara Real Madrid pernah menyingkirkan City ketika keduanya bertemu di semifinal Liga Champions musim 2015/2016.

Real Madrid berangkat ke Inggris dengan bekal positif, setelah berhasil meraih empat kemenangan di La Liga Spanyol. Madrid juga nyaman berada di puncak klasemen sementara dan nyaris meraih juara.

Sementara Manchester City, masih harus membagi konsentrasi dan kekuatan mereka di Liga Primer Inggris. City saat ini masih dari persaingan sengit dengan Liverpool untuk meraih trofi Liga Primer Inggris.

Manchester City:

Pep Guardiola harus merotasi pemain pada posisi bek kanan. Sebab, Joao Cancelo tengah menjalani larangan bermain. Sementara Kyle Walker mengalami cedera pergelangan kaki, meski kemungkinan masih bisa dimainkan. Sedangkan John Stones juga masih diragukan.

Selain itu, skuat City hampir tidak ada masalah. Guardiola juga masih mempunya banyak pilihan pemain mengingat kedalaman skuat Citizens.

Real Madrid:

Madrid kemungkinan masih belum bisa diperkuat oleh Casemiro. Carlo Ancelotti kemungkinan juga tidak bisa menurunkan David Alaba yang mengalami masalah kala melawan Osasuna di Liga Spanyol.

Madrid juga tak bisa menurunkan Eden Hazard, Luka Jovic dan Mariano Diaz. Sementara Ferland Mendy meski sudah kembali berlatih namun masih diragukan untuk bisa tampil.

Prediksi Skor City vs Madrid:

Di atas kertas, City memang lebih diunggulkan dari Madrid pada pertandingan di Etihad. Namun, Madrid dikenal sebagai tim yang sulit ditaklukan pada kompetisi Liga Champions musim ini. City diperdiksi bakal menang tipis 2-1 dari Real Madrid pada pertemuan ini.

Sumber: 90min.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image