Selasa 26 Apr 2022 00:12 WIB

Bersama Amanah Takaful, Iwapi Santuni 1.650 Yatim dan Dhuafa

Santunan berupa Quran, sembako, perlengkapan sekolah, makanan ringan dan dana tunai.

Red: Irwan Kelana
Iwapi bersama Amanah Takaful  menyerahkan santunan kepada 1.650 yatim dan dhuafa di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan, Ahad (24/4).
Foto: Dok Amanah Takaful
Iwapi bersama Amanah Takaful menyerahkan santunan kepada 1.650 yatim dan dhuafa di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan, Ahad (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan jadi momentum untuk saling menguatkan dan berbagi kebahagiaan pada sesama. Amanah Takaful melanjutkan program berbagi di bulan Ramadhan 1443 Hijriah dengan turut menyeponsori kegiatan santunan untuk 1.650 yatim dan dhuafa yang diadakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dan Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan, Ahad (24/4).

Acara yang salah satu tujuannya untuk meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini berlangsung sejak siang hingga sore hari. Acara tersebut diikuti dengan penuh keceriaan oleh anak - anak yatim dan dhuafa yang sengaja diundang sebagai penerima santunan.

“Berbagi kasih ini harus terus kita wujudkan kepada masyarakat luas yang terdampak sosial- ekonominya akibat pandemi  Covid-19 di Indonesia. Alhamdulillah dengan kolaborasi bersama YPSPI, Amanah Takaful serta beberapa sponsor lainnya, kami bisa menambah jumlah penerima manfaat yatim piatu dan kaum dhuafa yang semula hanya 1.200 orang saat ini menjadi 1.650 orang penerima manfaat," ungkap Ketua Umum Iwapi, Nita Yudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan serta secara simbolis santunan dari Iwapi dan Amanah Takaful kepada yatim dan dhuafa. (Foto: Dok Amanah Takaful)

Sementara itu Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman yang turut hadir dan memberikan sambutan juga menguatkan pentingnya komitmen kolaborasi untuk memulihkan kehidupan masyarakat "Kehadiran Amanah Takaful di tengah-tengah umat hari ini pun terus berupaya mendukung untuk memulihkan kehidupann masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan terus berkomitmen hadir untuk masyarakat yang membutuhkan. Maka bentuk kolaborasi hebat semacam ini harus kita jaga dan tingkatkan"  tutur Ade dalam sambutannya.

Kegiatan  tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Keduanya  hadir langsung memberikan sambutan serta bantuan secara simbolis berupa Alquran  Amanah Takaful, paket sembako, perlengkapan sekolah, makanan ringan hingga santunan dana tunai.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement