Selasa 26 Apr 2022 08:00 WIB

Ruediger akan Merapat ke Kota Madrid, Dikontrak 4 Tahun oleh Real

Chelsea kesulitan menahan Ruediger karena sanksi terhadap klub terkait Abramovich.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Antonio Ruediger.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Antonio Ruediger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Antonio Ruediger semakin jelas. Menurut laporan terbaru, ia akan menandatangani kontrak empat tahun dengan Real Madrid setelah pelatih Chelsea Thomas Tuchel membocorkan Ruediger hengkang. 

Raksasa Spanyol yang berada di ambang memenangkan gelar juara La Liga musim ini siap memberi Ruediger lebih banyak uang daripada yang diberikan Chelsea.

Baca Juga

Bek tengah Jerman itu tidak akan memperbarui kontraknya di Stamford Bridge. Padahal manajemen the Blues sudah mengajukan angka 230 ribu poundsterling atau setara Rp 4,2 miliar per pekan.

Menurut laporan Daily Mail, Senin (25/4/2022), tawaran Real jauh melampaui jumlah itu Meskipun Barcelona, ​​​​PSG dan Juventus juga tertarik untuk mengontrak Rudiger, pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan bergabung dengan caon juara La Liga musim ini. 

Upaya Chelsea untuk mempertahankannya bukanlah rahasia. Namun akhir pekan lalu Tuchel mengatakan "tangan terikat" klub setelah sanksi terhadap pemilik Roman Abramovich mencegah mereka menawarkan kontrak baru.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi," kata Tuchel setelah kemenangan 1-0 atas West Ham.

“Kami memberikan segalanya – saya dan klub – tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena tindakan. Tanpa sanksi kami setidaknya bisa terus berjuang, tetapi tangan kami terikat. Kami tidak mengambilnya secara pribadi ini keputusannya."  

Tuchel menegaskan, Ruediger adalah sosok kunci di Chelsea dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Tuchel mengakui akan sangat merindukan Ruediger. 

"Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tapi bagus untuk dimainkan. Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bagi saya. Kami kemudian perlu menemukan solusi lain," ujar Klopp.

Thiago Silva memperpanjang kontraknya sebelum Chelsea terkena sanksi, tetapi Andreas Christensen tampaknya akan mengikuti Ruediger keluar sebagai agen bebas juga.

Ditanya tentang bagaimana Chelsea akan menggantikan Rudiger, Tuchel menambahkan, "Untuk saat ini tidak, karena sanksi. Semoga sanksi akan menjadi masa lalu," kata Tuchel berharap.

Chelsea memiliki tiga calon pembeli dalam proses penawaran, dan klub berharap sanksi akan dicabut begitu pemilik baru ada.

Di lapangan, kemenangan terakhir Chelsea atas West Ham membuat mereka berada di posisi tiga. Meskipun Chelsea keluar dari Liga Champions, mereka akan menjalani final Piala FA menghadapi Liverpool pada 14 Mei. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement