Selasa 26 Apr 2022 08:40 WIB

Dukung Erick Thohir Maju di 2024, Etos Jawa Barat: Sosok Tepat Penerus Jokowi

Etos Jabar terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia yang punya visi dan misi sama.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri BUMN Erick Thohir  memeriksa ketersediaan solar, Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-40236 jalan Laswi, Bandung, Sabtu (23/4/2022).
Foto: Dok BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir memeriksa ketersediaan solar, Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-40236 jalan Laswi, Bandung, Sabtu (23/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Erick Thohir Sahabat Indonesia (Etos) Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024. Para relawan akan berupaya untuk meningkatkan  elektabilitas Erick Thohir di tengah masyarakat Indonesia.

Ketua DPD Etos Jawa Barat, M. Ridwan, menyatakan, Erick Thohir adalah sosok yang cocok dan tepat untuk melanjutkan estafet 

Baca Juga

kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang akan berakhir pada pertengahan 2024 mendatang. 

Selain itu, para relawan juga menilai dan meyakini bahwa upaya meningkatkan elektabilitas Erick Thohir dapat menarik dukungan dari sejumlah partai lainnya.

“Kinerja Erick Thohir tidak bisa disangsikan lagi. Kami melihat dengan mata hati di mana kinerja Erick Thohir dan kedekatannya dengan masyarakat, baik terobosannya sebagai Menteri BUMN maupun pribadinya yang santun dan cerdas. Capaian prestasi dan kinerja Erick Thohir adalah satu hal yang perlu diapresiasi karena bisa dirasakan masyarakat," kata M. Ridwan, Senin (25/4/2022).

Di momen Hari Kartini 21 April lalu, Etos Jawa Barat juga mengusung upaya untuk membela kaum perempuan agar memiliki kesamaan hak serta kesempatan berkarya, berkarier, dan berbakti untuk negeri. 

Sebagaimana visi dan kinerja untuk terus mengangkat potensi perempuan Indonesia juga diwujudkan oleh Erick Thohir sejak kepemimpinannya dengan menempatkan para perempuan cerdas dan berkualitas  sebagai pimpinan BUMN, baik dalam Komisaris maupun Direksi perusahaan. 

Erick Thohir bahkan menargetkan kepemimpinan perempuan di BUMN akan meningkat hingga 25% pada tahun 2023. 

Ke depan, Etos Jawa Barat terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki visi dan misi sama, serta ingin memberikan dukungan agar Erick Thohir maju dan menang di 2024. 

Etos Jawa Barat, kata dia, akan terus memantapkan jejaring dan memperluas kelompok relawan, untuk bisa bergerak bersama-sama, sehingga kerja nyata dapat senantiasa hadir di tengah masyarakat dengan optimisme yang hidup bersama sosok Erick Thohir.

"Etos Indonesia dengan kepengurusan yang sudah terbentuk di berbagai provinsi di Indonesia siap untuk menyosialisasikan dan mengenalkan Erick Thohir sebagai calon Presiden ke seluruh Indonesia. Tentunya dengan cara-cara yang beretika, beradab, dan menjunjung tinggi persatuan  dan kesatuan," kata Ketua Umum Etos Indonesia, Andi Desfiandi.

Dilansir dari Antara, Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) menilai kenaikan elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam sejumlah bursa capres-cawapres didorong faktor kinerja dan rekam jejak. Erick Thohir disebut memiliki rekam jejak yang memukau publik sehingga berhasil menjadi primadona sebagai kandidat di Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement