Selasa 26 Apr 2022 12:44 WIB

M Taufik Pimpin Sidang Paripurna Pemberhentian Dirinya

Taufik menyerahkan jabatan wakil ketua DPRD DKI kepada Rany Mauliani.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik memimpin sidang paripurna pengumuman pemberhentian dirinya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus mengumumkan penggantinya, yakni Rany Mauliani. "Mengumumkan penetapan Hj Rany Mauliani dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Taufik juga mengumumkan, sidang paripurna sekaligus mengusulkan pengangkatan Rany kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui gubernur DKI untuk masa jabatan 2019-2024. Taufik menjelaskan pergantian pimpinan DPRD DKI itu merupakan hal yang biasa. "Normal saja di Gerindra, itu pergantian biasa saja," katanya.

Sementara itu, Rany Mauliani yang sebelumnya anggota Komisi E DPRD DKI mengatakan, pergantian pimpinan di dewan merupakan tour of duty. "Ini hanya pergeseran tugas saja. Pak Taufik itu guru, mentor dan sekaligus orang tua saya," ucapnya.

Baca: Kerap Bantu Gereja di Jakarta, Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran

Sidang paripurna itu berlangsung singkat yakni sekitar 10 menit yang dimulai pukul 11.00 WIB. Sidang dihadiri anggota DPRD DKI baik langsung maupun virtual. Selain Taufik, rapat paripurna itu juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement