Selasa 26 Apr 2022 15:12 WIB

Gara-gara Video Viral, Polisi Tangkap Pelaku Curat di Tol Pasirkoja

Detik-detik aksi penangkapan tersebut berhasil direkam oleh pengendara.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
CCTV merekan aksi pencurian motor (ilustrasi)
Foto: Akhmad Nursyeha
CCTV merekan aksi pencurian motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang diamankan petugas berpakaian preman di gerbang keluar tol Pasirkoja, Senin (25/4/2022) kemarin beroperasi di rest area. Detik-detik aksi penangkapan tersebut berhasil direkam oleh pengendara yang melintas dan viral di media sosial.

"Ini merupakan pelaku curat yang ada di rest area," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa (26/4/2022). Namun, ia mengatakan masih mendalami titik-titik //rest area yang sering dijadikan tempat beraksi.

Baca Juga

"Kita belum lihat TKP secara resmi makanya akan didalami lagi," katanya. Dari penangkapan tersebut, tiga orang pelaku berhasil diamankan.

Ia menyampaikan peristiwa penangkapan tiga pelaku curat bermula dari penyelidikan yang dilakukan anggota kepolisian terhadap pelaku yang melakukan curat beberapa kali di rest area. Bahkan para pelaku sudah menjadi target untuk diamankan.

"Didapatkan informasi yang bersangkutan ada di daerah tol kemudian dilakukan pengejaran dan akhirnya dilakukan penangkapan di pintu tol Pasirkoja. Untuk materi rilis kejahatan akan dirilis besok," katanya.

Sebelumnya, aksi beberapa orang petugas kepolisian berpakaian preman tengah berupaya mengamankan mobil yang dikendarai oleh pelaku kejahatan di gerbang keluar tol Pasirkoja, Kota Bandung terekam video oleh pengendara dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi Senin (25/4/2022) sore. 

Dalam rekaman video berdurasi dua menit kurang, petugas menghadang mobil yang hendak keluar gerbang tol. Pengemudi tidak berhenti dan keluar namun memundurkan mobil ke belakang kemudian mencari jalan keluar. 

Beberapa kali mobil tersebut memaksakan keluar melewati pintu sisi kanan dan kiri tol yang dipadati kendaraan tengah mengantre keluar. Bahkan sempat menabrakan ke mobil lain akibatnya bagian depan dan sisi kanan mobil mengalami kerusakan. 

Petugas polisi yang tengah memegang senjata memberikan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan oleh pelaku. Tidak lama berselang pelaku bersama mobil yang dikendarainya berhasil diamankan polisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement