Rabu 27 Apr 2022 04:26 WIB

Pelatih Baru Borneo FC Sudah Tiba di Samarinda

Milomir Seslija akan menangani Pesut Etam pada Liga 1 2022/2023.

Red: Israr Itah
Milomir Seslija saat menangani Arema FC (ilustrasi), Milo akan menjadi pelatih Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2022/2023.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Milomir Seslija saat menangani Arema FC (ilustrasi), Milo akan menjadi pelatih Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kepala Borneo FC Milomir Seslija sudah tiba di Samarinda, markas Pesut Etam, untuk memulai persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan. Milo, sapaan akrab Milomir tiba di Kota Tepian, julukan Samarinda bersama sang istri.

Menurut manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/4/2022), alasan utama Milo datang lebih cepat dari agenda sebelumnya, salah satunya adalah agar beradaptasi dengan cuaca di Kota Tepian. "Dia sengaja datang lebih awal untuk mengetahui bagaimana Samarinda dan menyiapkan program untuk pemainnya selama pramusim mendatang," ujar Dandri.

Baca Juga

Dijelaskan Dandri, Milo bersama asisten pelatih akan berdiskusi terkait kekuatan tim dan melihat langsung bagaimana kekuatan pemain baru yang didatangkan manajemen.

Sebelum tiba di Samarinda, Milo sebenarnya sudah memberikan program latihan yang dijalankan pemain secara mandiri. Program tersebut disampaikan kepada Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih untuk diteruskan ke pemain.

"Nanti pada 9 Mei baru latihan dijalankan. Kenapa program diberikan sejak saat ini, karena Milo ingin saat pemain berkumpul pada 9 Mei, kondisi mereka sudah benar-benar fit," ujarnya.

Dandri berharap dalam beberapa hari ke depan Milo sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Samarinda yang dikenal kerap berubah-ubah."Semoga dia nyaman di kota ini dan tentu saja Milo bisa memberi sesuatu yang lebih untuk Borneo FC pada musim ini. Paling tidak target menjadi yang terbaik di akhir musim bisa direalisasikan Milo," harap Dandri.

Sebelumnya, Borneo FC menunjuk pelatih asal Bosnia itu untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023, setelah pada musim lalu tiga kali bongkar pasang pelatih, diawali Mario Gomez, lalu Risto Vidakovic, dan terakhir Fakhri Husaini menjelang Liga 1 2021/2022 rampung.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement