Rabu 27 Apr 2022 08:55 WIB

Higuain Ingatkan Suarez MLS Liga yang Sulit

Luis Suarez dilaporkan akan hijrah ke MLS selepas kontraknya di Atletico berakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid  Luis Suarez dilaporkan akan hijrah ke Amerika Serikat untuk berlaga di kompetisi MLS.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez dilaporkan akan hijrah ke Amerika Serikat untuk berlaga di kompetisi MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang klub Inter Miami Gonzalo Higuain mengeluarkan peringatan kepada Luis Suarez tentang kemungkinan kepindahan MLS pada masa depan. Ia menilai liga sepak bola tertinggi di Amerika Serikat itu jauh dari kata mudah.

Penyerang Argentina ini sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya dalam daftar tim utama asuhan pelatih Phil Neville. Ia ada di bangku cadangan dalam kemenangan terakhir Inter atas Atlanta United.

Baca Juga

Berbicara kepada Christian Vieri baru-baru ini di Twitch, Higuain mengakui MLS telah terbukti menjadi lebih dari tantangan yang dia harapkan.

"Saya pikir saya akan datang ke sini dengan cerutu di mulut saya, tetapi itu sulit. Ini liga yang sulit. Saya belajar bahwa ini mirip dengan Serie A," katanya, dikutip dari Sportsjoe, rabu (27/4/2022).

Higuain pertama kali bergabung dengan tim Florida Selatan itu pada 2020. Sejak itu ia telah mencetak 15 gol dan 12 assist dalam 45 pertandingan. 

Bersama Higuain, Inter berada di peringkat ke-10 pada debutnya di MLS tahun 2020 dan ke-11 pada tahun berikutnya. Sejumlah cedera membuatnya absen selama beberapa pekan, yang terbaru cedera lutut pada bulan April yang memaksanya absen selama hampir sebulan.

Setelah adanya spekulasi seputar kedatangan Suarez ke Amerika Serikat, kehati-hatian Higuain mungkin tepat waktu. Suarez pertama kali dikabarkan akan pindah pada musim panas, ketika kontraknya dengan Atletico Madrid berakhir. Higuain memicu percakapan lebih lanjut setelah mengakui bermain di liga Amerika tidak akan menjadi pilihan yang buruk.

"Suatu hari saya sedang berjalan melalui San Francisco dan orang-orang tidak mengenal saya," katanya kepada ESPN Deportes. "Negara ini sangat besar, sepak bola bukan olahraga utama dan Anda bisa lebih santai. Ini bukan pilihan yang buruk."

Ini bukan pertama kalinya penyerang La Liga itu dikaitkan dengan MLS. Inter Miami sebelumnya menyatakan minatnya pada Suarez selama offseason 2022, setelah kepergian Blaise Matuidi.

Meskipun sepertinya pemain pinjaman Wolves, Leonardo Campana, akan bertahan secara permanen, apa pun bisa terjadi dengan David Beckham yang bertanggung jawab di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement