Rabu 27 Apr 2022 13:20 WIB

Saham Meroket Usai Bertemu Elon Musk, MYOR: Kami Bangga Sebagai Produk RI

Saham MYOR sempat menurun namun kembali menguat di penutupan sesi I Rabu (27/4)

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Novyan Bakrie, bertemu pendiri Tesla, Elon Musk, di pabrik Tesla terbesar di  Giga Factory Texas,  Amerika Serikat. Usai beredarnya foto Kopiko dipertemuan Luhut dan Elon tersebut, saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang merupakan pemilik merek Kopiko itu naik hingga 7,36 persen pada perdagangan kemarin, Selasa (26/4).
Foto: dok
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Novyan Bakrie, bertemu pendiri Tesla, Elon Musk, di pabrik Tesla terbesar di Giga Factory Texas,  Amerika Serikat. Usai beredarnya foto Kopiko dipertemuan Luhut dan Elon tersebut, saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang merupakan pemilik merek Kopiko itu naik hingga 7,36 persen pada perdagangan kemarin, Selasa (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permen Kopiko kembali mendapat perhatian publik setelah muncul dalam acara pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk. 

Usai beredarnya foto Kopiko dipertemuan Luhut dan Elon tersebut, saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang merupakan pemilik merek Kopiko itu naik hingga 7,36 persen pada perdagangan kemarin, Selasa (26/4). 

Global Marketing Director Mayora Group Ricky Afrianto mengaku pihaknya merasa senang dan bangga karena produk dan merek asli Indonesia sudah menembus dan bersaing di pasar global. Kopiko sebagai produk dan merek asli Indonesia juga akhirnya sampai ke Elon sebagai orang terkaya di dunia. 

"Saya melihat respons masyrakat sangat positif termasuk implikasi positifnya ke harga saham. Hal ini dikarenakan situasi pasar saham yang mendukung dan juga respons positif terhadap Kopiko dengan Elon Musk," kata Ricky melalui keterangan tertulis kepada Republika, Rabu (27/4).

Ricky menjelaskan alasan Kopiko bisa muncul pada pertemuan tersebut. Menurutnya, Kopiko adalah merek asli Indonesia yang sudah ada lebih di 100 negara dan pernah dibawa ke luar angkasa oleh Astronot. Seperti dietahui Elon Musk juga pemilik Space X yang memiliki project luar angkasa.

"Kebetulan Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan semakin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa Indonesia juga bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global," kata Ricky.

Selain itu, lanjut Ricky, Kopiko diciptakan memang sebagai gantinya kopi bukan sebagai permen. Dengan Kopiko, konsumen diharapkan dapat menikmati kopi kapanpun dan dimanapun termasuk di luar angkasa. 

"Kopiko bisa menjadi solusi yang sangat tepat termasuk untuk menikmati kopi di luar angkasa yang kita ketahui tidak mempunyai grafitasi," kata Ricky. 

Pada perdagangan hari ini, saham MYOR kembali dibuka di zona hijau. Meski sempat terkoreksi ke level 1.710, saham MYOR masih ditutup menguat sebesar 0,57 persen pada sesi pertama. Sepanjang perdagangan, MYOR bergerak direntang 1.710-1.820.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement