Rabu 27 Apr 2022 18:36 WIB

Berkah Bulan Ramadhan, Warga di Sekitar Kawasan Industri Pulogadung Terima Bantuan Modal U

Distribusi bantuan paket sembako difokuskan kepada penerima yang paling berhak.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Bulan Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya masing-masing dimiliki oleh BUMN & BUMD Provinsi DKI Jakarta selama pekan ketiga di bulan April 2022 melaksanakan Safari Ramadan ke beberapa lokasi di sekitar wilayah Kawasan Industri Pulogadung. Dikutip dari Antara, Rabu (27/4/2022), Corporate Secretary JIEP, Purwati, mengatakan, ‘JIEP Berbagi’ merupakan kegiatan rutin tahunan dalam membantu pemenuhan dasar masyarakat selama bulan Ramadan. Selain bantuan sembako di tahun 2022 ini, kegiatan ‘JIEP Berbagi’ juga diisi dengan program pemberian modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang berada di wilayah operasi JIEP.

“Kegiatan 'JIEP Berbagi' merupakan sebuah program unggulan dari manajemen yang digelar setiap tahun pada bulan Ramadan. Adapun distribusi bantuan paket sembako difokuskan kepada penerima anak yatim-piatu, difabel, serta dhuafa yang berada di sekitar Kawasan Industri Pulogadung. Kemudian, agar bantuan yang diberikan oleh JIEP tepat sasaran serta diterima dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan kegiatan JIEP Berbagi ini turut serta menggandeng pemerintah kota setempat dalam hal ini Walikota Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara serta Kelurahan Rawaterate untuk verifikasi data penerima bantuan,” ujarnya.

Baca Juga

Memasuki triwulan-II Tahun 2022, manajemen JIEP telah menyalurkan modal usaha untuk enam pelaku UMKM senilai Rp315 juta. Selain menerima bantuan modal usaha, seluruh mitra binaan JIEP juga akan diberikan pelatihan keterampilan guna mendukung bisnis UMKM mereka. Hal tersebut merupakan komitmen mendukung pemerintah dalam hal pengembangan bisnis di sektor UMKM.

Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, JIEP menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara serta Kelurahan Rawaterate untuk melakukan verifikasi data penerima bantuan.

Kegiatan pembagian sembako di sekitar Kawasan Industri Pulogadung merupakan bentuk kepedulian serta perwujudan visi perusahaan untuk terus memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional.

Adapun paket sembako yang disalurkan berisi beras, minyak goreng, gula, dan teh untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement