Tinjau Terminal Purabaya, Kapolri: Ada Peningkatan Penumpang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Tinjau Terminal Purabaya, Kapolri: Ada Peningkatan Penumpang (ilustrasi).
Tinjau Terminal Purabaya, Kapolri: Ada Peningkatan Penumpang (ilustrasi). | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/4). Listyo menyatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan terminal menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi Terminal Purabaya. Kunjungan ini untuk melihat kesiapan pos pelayanan dan pos terpadu untuk arus mudik Lebaran 2022," kata Listyo.

Listyo mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun pengelola Terminal Purabaya ada peningakatan penumpang dibanding pekan lalu. Peningkatan tersebut diprediksi akan terus terjadi seiring semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 1443 H.

Listyo menambahkan, selain ada pos pelayanan dan pos terpadu, di terminal tersebut juga dilakukan uji emisi untuk kendaraan dan tes urine untuk sopir bus yang melayani pemudik. Agar kendaraan maupun sopir dalam kondisi prima saat membawa penumpang.

Baca Juga

"Apalagi dengan jarak jauh. Selain itu terdapat layanan vaksinasi booster untuk pemudik yang belum disuntik vaksin ketiga," ujarnya.

Listyo meyakini, lebaran tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu ia kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan agar Covid-19 tidak kembali naik. 

"Sehingga setelah Idul Fitri kita bisa menjaga laju pertumbuhan Cobid-19 karena angkanya saat ini sangat baik," ujarnya.

Terkait


Sudah Divaksinasi, Apa yang Membuat Orang Masih Bisa Kena Covid-19?

3 Tip Irit Kelola Duit Saat Libur dan Mudik Idulfitri

Erick Thohir: 26 BUMN Kompak Antar 40 Ribu Masyarakat Mudik

Polres Garut Antisipasi Hambatan Bencana Alam di Jalur Mudik

Erick Thohir: Gunakan Tiket Daring Cegah Macet di Penyeberangan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark