Rabu 27 Apr 2022 23:55 WIB

Safari Ramadhan di Sejumlah Kota, BUMN Ini Rangkul Ribuan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Safari Ramadan ini jadi bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemberian santunan kepada Anak Yatim dalam kegiatan Safari Ramadhan Askrindo.
Foto: Dok. Bumn
Pemberian santunan kepada Anak Yatim dalam kegiatan Safari Ramadhan Askrindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka memetik berkah di bulan suci Ramadhan, Askrindo menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan tema 'Mensucikan Hati Memuliakan AKHLAK'. Dilansir dari Antara, Rabu (27/4/2022), kegiatan yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia ini antara lain paket sembako, minyak goreng murah, pembagian takjil ke Masjid dan Mushola, serta santunan bagi anak yatim. 

Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan sekaligus komitmen perusahaan untuk hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga

"Safari Ramadhan juga merupakan kegiatan yang mengusung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau TPS (SDGs) nomor empat yakni Pengentasan Kemiskinan. Hal seperti ini sudah menjadi rutinitas tahunan Askrindo sebagai BUMN untuk menunjukkan bakti kami kepada masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia," kata Priyastomo.

Kegiatan Safari Ramadhan yang mengangkat tema "Mensucikan Hati Memuliakan AKHLAK" tersebut digelar di Batam, Medan, Kisaran, Balige, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Makassar, Manado dan Jakarta.

Secara total, BUMN ini telah memberikan santunan sebesar Rp428,7 juta kepada 1.226 anak yatim dan 5.000 kaum dhuafa.

Tidak hanya di bulan suci Ramadhan, Askrindo juga telah menggelar sejumlah kegiatan sosial keagamaan, sosial masyarakat juga bidang pendidikan. Salah satunya yakni membangun Rumah Tahfidz di Bogor, pemberdayaan mitra binaan UMKM di daerah serta program Mobil Literasi dan pengembangan kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement