Kamis 28 Apr 2022 15:10 WIB

Telkomsel Prediksi Kenaikan Trafik di Lebaran Jabotabek Jabar Tahun Ini Capai 20,63 Persen

Telkomsel menghadirkan 53 Booth, 457 Outlet Siaga dan beragam kegiatan layanan

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Peserta Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 melakukan registrasi setibanya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022). TelkomGroup menyediakan 26 bus untuk 39 kota tujuan di Pulau Jawa bagi para peserta mudik yang terdiri dari teknisi Indihome dan Telkomsel, sales force, partner IndiHome, sales outlet Telkomsel, UMKM MySooltan serta masyarakat umum.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Peserta Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 melakukan registrasi setibanya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022). TelkomGroup menyediakan 26 bus untuk 39 kota tujuan di Pulau Jawa bagi para peserta mudik yang terdiri dari teknisi Indihome dan Telkomsel, sales force, partner IndiHome, sales outlet Telkomsel, UMKM MySooltan serta masyarakat umum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Lebaran tahun ini, Telkomsel terus berupaya memperkuat kualitas jaringan. Menurut Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya, di Area Jabotabek Jabar, Telkomsel memperkirakan akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2022 jika dibandingkan dengan hari normal di 2022. "Diprediksi payload mengalami kenaikan 20,63 persen dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Gilang kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, menurut Gilang, Telkomsel secara keseluruhan melakukan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di 92 Point of Interest (POI) berbagai wilayah Jabotabek Jabar. Secara proaktif Telkomsel telah melakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas di 212 unit BTS dan melakukan penambahan sebanyak 291 unit BTS serta mengoperasikan tambahan 15 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah POI.

Baca Juga

Menurutnya, untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan berjalan optimal, Telkomsel memastikan ketersediaan produk dan layanan tetap terjaga. 

Selain itu, kata dia, Telkomsel menghadirkan 53 Booth, 457 Outlet Siaga dan beragam activity sales demi para pelanggan. Telkomsel, memiliki komitmen dengan menyediakan 29 GraPARI yang tersebar diseluruh wilayah Jabotabek Jabar. 

Telkomsel, kata dia, menghadirkan beragam layanan digital demi menemani pelanggan melewati momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, MAXstream menyajikan 20 Tausiyah Online secara live dan bagi pengguna layanan mobile gaming dihadirkan 330 Mabar Offline untuk menemani pelanggan ngabuburit.“Telkomsel melalui kepemimpinan teknologi dan solusi digital inovatif akan mengambil peran terdepan menghadirkan semangat #SambungkanSenyuman di momen mudik pulang kampung yang merupakan puncak Ramadan dan Idul Fitri," katanya.

Melalui inisiatif ini, kata dia, Telkomsel Siaga Area Jabotabek Jabar ingin terus mendampingi masyarakat yang melaksanakan mudik dengan menghadirkan yang terbaik dari sisi kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan serta menghadirkan layanan digital terdepan untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat.

Telkomsel, konsisten memperkuat perannya sebagai society enabler melalui kepemimpinan teknologi terdepan dalam memaksimalkan pengalaman digital bagi seluruh pelanggan di setiap aktivitas digital, ibadah di bulan suci Ramadhan hingga momen mudik pulang kampung. Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah program perusahaan yang fokus kepada upaya pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi lebih banyak kebaikan. 

Melalui inisiatif tersebut, kata dia, Telkomsel mendorong semangat ‘Sambungkan Senyuman’ kebaikan di dalam menjaga optimisme masyarakat sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) hingga momen mudik pulang kampung.

Gilang mengatakan, Ramadhan selalu menjadi bulan suci yang paling dinanti kehadirannya oleh seluruh umat muslim, terutama di Indonesia. Untuk itu, sebagai upaya membuka peluang lebih luas bagi seluruh pelanggan agar lebih optimal dalam menjalankan berbagai aktivitas digital untuk berbuat kebaikan dan mendukung ibadah dan momen mudik pulang kampung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement