Bupati Sleman Lantik 60 Kepala Sekolah Secara Simbolis

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Sleman Lantik 60 Kepala Sekolah Secara Simbolis (ilustrasi).
Bupati Sleman Lantik 60 Kepala Sekolah Secara Simbolis (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo melantik 60 kepala sekolah yang dilakukan secara simbolis kepala tiga perwakilan kepala sekolah di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa pelantikan kepala sekolah ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. "Saya menaruh harapan besar agar sebagai kepala sekolah dapat meningkatkan peran sekolah sebagai kawah candradimuka guna menciptakan generasi yang tidak hanya memiliki kemampuan akademis yang tinggi namun juga melahirkan generasi dengan karakter unggul," katanya, Kamis (28/4/2022).

Menurut dia, kepala sekolah harus mampu menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman. Inklusifitas dan toleransi harus diterapkan di lingkungan sekolah, utamanya para guru dan kepala sekolah. "Tujuannya agar tidak ada kasus-kasus perundungan, kekerasan juga hal-hal uang membahayakan anak didik kita baik fisik maupun psikis," katanya.

Ia mengatakan, kepala sekolah harus memiliki kompetensi meliputi dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial. "Hal ini dikarenakan seorang kepala sekolah tak lain adalah tenaga pendidik yang dituntut mampu menciptakan inovasi baru, memotivasi rekan-rekannya untuk memajukan institusi pendidikannya," katanya.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Dishub Sleman: Sudah Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Jombor

Pemkab Sleman Target Perbaikan Jalan Kabupaten Selesai Besok

Bupati Sleman Raih Penghargaan Top Pembina BUMD

Sleman Canangkan Minomartani Jadi Kampung Pancasila

Sleman Ajukan Tambahan Kuota Elpiji Bersubsidi untuk Kebutuhan Lebaran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark