Kamis 28 Apr 2022 23:15 WIB

Dicalonkan Jadi Gubernur DKI, Ini Respon Riza

Pencalonan dari DPP masih belum final dan diserahkan ke pimpinan partai.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA.
Foto: Dok BM 400
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, merespons kabar soal ia yang dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024. Menurut dia, hal itu merupakan kehendak dari DPP Gerindra.

“Tapi prinsipnya kalau saya, kita laksanakan tugas saya sebagai wagub sampai Oktober dengan sebaik-baiknya,” kata Riza kemarin malam.

Baca Juga

Dia mengatakan, pencalonan dari DPP tersebut telah memiliki mekanisme tertentu dan akan melakukan dengar pendapat lainnya di internal partai. Setelah mendapat respons dari berbagai pihak, kata dia, akan diusung nama calon tersebut oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Kita mengusung Jokowi-Ahok, menang, lalu Anies-Sandi juga menang. Dan nanti 2024, siapapun nanti yang diusung oleh partai Gerindra juga harus menang,” jelasnya.

Dia menyebutkan, pencalonan dirinya oleh DPP tersebut belum final dan akan diserahkan kembali pada pimpinan partai. Namun demikian, lanjutnya, Gerindra memberikan kesempatan pada semua kader untuk diusung sebagai calon Gubernur maupun calon wakilnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader partainya di DKI Jakarta mulai menyuarakan dan menyosialisasikan Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024. Riza saat ini menjadi wakil gubernur (wagub) DKI menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno pada April 2020.

Dia mengatakan, Gerindra harus mempersiapkan secara matang kader terbaik partainya untuk diusung sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024.  "Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada A Riza Patria, kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara konsolidasi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4). Muzani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai yang telah bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement