Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Pentingnya Sosial Media Bagi Para Pemilik Usaha Rumahan

Politik | Thursday, 28 Apr 2022, 15:12 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang pentingnya sosial media bagi para pelaku usaha rumahan. Diera pandemi ini banyak dari para pelaku usaha yang perlahan sudah mulai beralih bisnis menjadi online. Karena dianggap sebagai bisnis yang tidak memakan modal yang sangat tinggi, tidak harus menyewa tempat. Apalagi pandemi ini membuat para pelaku usaha perlahan ada yang tutup alias gulung tikar. Sehingga memutuskan beralih bisnis menjadi online.

Dengan berbisnis online kita hanya cukup membutuhkan sosial media dan website sebagai pendukung penjualan sebuah produk. Ya pentingnya sosial media bagi mereka para pelaku usaha rumahan karena dengan sosial media Anda bisa mempromosikan produk dengan jangkauan luas. Sehingga mereka para calon konsumen bisa mengetahui akan produk Anda.

Buatlah konten dengan narasi yang singkat, padat, jelas dan berkualitas sehingga ketika para calon konsumen melihat konten Anda mereka tertarik membelinya. Buat iklan promosi dengan mengandalkan sosial media ads sebagai daya tarik terhadap konsumen.

Jadi ketika para pelaku usaha rumahan lebih memilih berjualan online ketimbang offline itu dikarenakan mereka sudah melihat bahwa online lebih menjanjikan dari pada offline. Juga dengan keuntungan yang cukup besar oleh sebab itu perbanyak menggunakan fitur sosial media ads.

Bisa kita lihat di sosial media seperti instagram misalnya sudah banyak pebisnis rumahan yang memakai instagram sebagai media penjualan. Namun terkadang para pelaku usaha tidak memikirkan beberapa aspek yang bisa menurunkan penjualan di instagram.

Beberapa Aspek Tersebut Bisa Mempengaruhi Penjualan Anda di Instagram

Ketika kita memilih sosial media instagram sebagai salah satu ujung tombak pemasaran namun harus juga diperhatiakan aspek-aspek yang mempengaruhi turunnya penjualan Anda.

Followers

Tak bisa kita pungkiri bahwa followers menjadi salah satu yang dibutuhkan ketika ingin membuat bisnis melalui instagram. Karena tanpa adanya follower kemungkinan besar penjualan tidak akan pernah ada, juga sebagai kunci kepercayaan terhadap para calon konsumen bahwa bisnis Anda banyak pengikut, itu tandanya produk Anda berkualitas.

Konsisten

Sebagai pengusaha rumahan yang ingin mengandalkan sosial media sebagai promosi penjualan tentunya juga harus konsisten. Ya misal seminggu empat kali Anda membuat postingan produk, lebih bagus setiap hari membuat postingan produk. Itu akan membuat para calon konsumen terhipnotis sehingga ingin membelinya karena dengan seperti itu seolah-olah Anda terus memberikan informasi terhadap pikirannya, jadi konsisten diperlukan dalam hal ini.

Konten yang berkualitas

Ketika Anda sudah memiliki konsisten dengan terus memberikan informasi produk kepada calon konsumen. Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memiliki konten yang berkualitas. Ya buatlah konten dengan kualitas yang tinggi yang bisa mempengaruhi pikiran para calon konsumen untuk membeli produk. Seperti konten promosi yang memiliki daya tarik tersendiri.

Dari ketiga hal tersebut sangatlah penting dijalankan agar mendukung sebuah penjualan yang maksimal. Jika Anda memerlukan jasa pembuatan konten yang berkualitas bisa menggunakan jasa dari republik desain.

Kunjungi jasa pembuatan konten instagram berkualitas : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya : Buzzallsosmed

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image