Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sandi Maruf

Tempat Wisata di Lampung yang Hits 2022

Wisata | Monday, 25 Apr 2022, 17:55 WIB

Tempat wisata di Lampung terdiri dari wisata alam, wisata pantai, wisata air terjun dan masih banyak lagi potensi wisata di Lampung. Lampung merupkana daerah yang dikelilingi oleh laut jawa dan Samudra Hindia. Jadi Lampung dan sekitarnya punya potensi wisata yang sangat banyak dan menakjubkan.

Di tahun 2022 ini, masih banyak tempat wisata baru di Lampung yang bermunculan dan wajib banget untuk dikunjungi.

Wisata Lengkung Langit

Wisata Lengkung Langit seperti namanya adalah jenis wisata yang berada di ketinggian, kemudian pemandangannya berlatar belakang hutan dan langit yang terlihat melengkung. Tempat wisata di Lampung ini tergolong baru, sekitar 1 tahun ke belakang. Jadi buat yang mau kesini jangan ragu, karena masih sangat hits.

Di tempat ini Anda bisa berfoto di berbagai pemandangan yang unik, seperti di gapura kembar, rumah pelangi dan yang paling viral adalah di atas jembatan kaca.

Lokasi Lengkung Langit adalah di kaki gunung Gungung Betung atau di Jalan Wan Abdur Rahman, Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

Saking hitsnya, tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawaan dari Jakarta. Mereka kebanyakan datang menggunakan mobil pribadi, travel Jakarta Lampung dan kendaraan umum.

Pantai Pulau Pahawang

Pantai Pulau Pahawang merupakan salah satu rekomendasi pantai yang wajib Anda kunjungi. Pasalnya pantai ini jadi daya tarik wisatawan luar dan warga Lampung sendiri. Di Pahawang anda bisa menikmati pemandangan pulau, pantai dan pemandangan bawah laut.

Pantai Pahawang adalah pilihan tepat bagi yang ingin melihat snorkling dan wisata air lainnya. Untuk menuju pantai ini, Anda akan naik getek atau kapal menuju pulau Pahawang. Dalam sehari, Anda biasanya akan diajak berkeliling ke pulau-pulau lain yang nggak kalah menarik.

Untuk mengunjungi pantai ini, Anda bisa menuju ke Kec. Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Setelah sampai, di pinggiran pantai sudah tersedia banyak penyedia jasa kapal kecil getek yang bisa menyebrangkan Anda sampai ke Pulau Pahawang dengan tarif Rp 80 ribuan per orang.

Teropong Kota

Masih bertemakan wisata alam, Teropong Kota merupakan tempat wisata yang cocok banget dikunjungi di siang atau malam hari. Pasalnya dari tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan Kota Bandar Lampung secara Keseluruhan. Jika di siang hari Anda menyaksikan pemandangan hijau, malam hari Anda akan melihat kerlap kerlip lampu yang indah.

Di tempat ini, tersedia kafe dan resto yang menemani keseruan wisata Anda. Sambil menikmati kopi, es dan camilan, liburan Anda akan terasa menyenangkan.

Bagi yang udah nggak sabar untuk liburan, langsung saja kunjungi wisata Teropong Kota yang ada di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Air Terjun Batu Putu

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun populer di Lampung. Letaknya yang ada di tengah kota membuat Anda makin mudah menemukannya, tanpa khawatir tersesat. Di tempat ini Anda bisa merasakan kesehagaran air terjun dan berenang di kolam air terjun yang tersedia.

Untuk mengunjunginya, Anda bisa pergi ke Desa Batu Putu Kecamatan Teluk Betung Barat. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 10 ribuan saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image