Jumat 29 Apr 2022 02:33 WIB

Live Liga Inggris, Manchester United Tahan Chelsea di Babak Pertama

Manchester United bermain imbang 0-0 pada babak pertama melawan Chelsea.

Red: Bayu Hermawan
Pemain MU Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022).
Foto: EPA
Pemain MU Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United bermain imbang melawan Chelsea di babak pertama pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022). Chelsea lebih mendominasi pertandingan di babak pertama.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan begitu laga di mulai. Beberapa kali serangan Chelsea merepotkan barisan pertahanan Manchester United. Pada 10 menit pertama, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan, dengan beberapa kali melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti, serta umpan-umpan terobosan ke jantung pertahanan MU. Sayang, belum ada yang mampu di konversi menjadi gol.

MU baru mulai melakukan serangan menginjak menit ke-11. Melalui skema serangan cepat, MU berhasil menciptakan beberapa kali peluang. Tetapi, rapinya pertahanan Chelsea mampu mengamankan serangan MU. Chelsea juga lebih banyak menguasai bola di setengah babak pertama, tercatat penguasaan bola Chelsea 66 persen berbanding 34 persen oleh MU.

Pada menit ke-26, Chelsea punya peluang melalui serangan balik cepat. Kante melakukan solo run ke pertahanan MU sebelum melepas umpan terobosan ke Kai Havertz. Namun sayang tembakan Havertz melenceng ke samping gawang. Satu menit berselang, Havertz kembali punya peluang matang, setelah mendapat umpan terobosan apik dari Kante. Lagi-lagi pemain asal Jerman itu gagal mengkonversi menjadi gol, karena tembakannya mengarah tepat ke De Gea. Manajer the Blues, Thomas Tuchel, juga terlihat kesal karena Havertz membuang dua peluang matang.

Setelah itu, para pemain Chelsea seolah mengurung pertahanan MU. Tuan rumah lebih disibukkan bertahan dibandingkan membangun serangan. Havertz lagi-lagi punya peluang. Pada menit ke-35, pemain itu mendapat umpang silang, tetapi sayangnya sudulannya bisa ditepis De Gea.

Hingga babak pertama usai, Manchester United maupun Chelsea sama-sama tidak mampu mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Statistik mencatat, Chelsea melepaskan 11 tendangan ke arah gawang MU dan lima diantaranya tepat sasaran. Sementara MU, hanya melepaskan tiga tendangan ke arah gawang Chelsea dan hanya satu yang tepat sasaran.

Untuk penguasaan bola, Chelsea dominan dengan menguasai 65 persen bola pada babak pertama. Sedangkan MU hanya menguasai 35 persen saja.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement