Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Hasil MU vs Chelsea 1-1, Thomas Tuchel: Kami Seharusnya Menang!

Olahraga | Friday, 29 Apr 2022, 05:09 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat MU menahan Chelsea 1-1.

Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Manchester, Kamis (29 April). Chelsea unggul lebih dulu lewat gol tendangan voli Marco Alonso pada menit ke-60.

Tak berselang dua menit, Cristiano Ronaldo membalas gol Alonso dengan tendangan kerasnya ke gawang the Blues. Ini menjadi gol ke-17 Ronaldo di Liga Inggris, menyamai torehan Son heung-Min. Mohamed Salah masih memimpin top skor Liga Inggris dengan 22 gol.

Chelsea menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 65 persen, tendangan mencapai target 6 berbanding 3, dan tendangan penjuru 9 berbanding 2 untuk MU. Namun, lini depan Chelsea gagal memanfaatkan berbagai peluang menyusul apiknya penampilan kiper David De Gea.

Bos Chelsea Thomas Tuchel kepada BBC Sport mengatakan Chelsea seharusnya mendapat tiga poin pada laga malam itu. "Saya senang dengan cara kami bermain. Kami sangat berani dan penampilan kami luar biasa, tetapi kami kurang tekad dan mungkin hanya punya sedikit keberuntungan di dalam kotak penalti," kata Tuchel.

"Kami terlalu sering mengalaminya musim ini di mana kami bermain imbang ketika kami jelas merupakan tim yang lebih baik. Kami memilikinya di paruh pertama musim. Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini," Tuchel menegaskan.

Dengan hasil ini Chelsea semakin mantap di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin, jauh di atas Arsenal (60) dan Tottenham Hotspur (58). Bagi MU, hasil ini menempatkan mereka di posisi ke-6 dengan 55 poin.

Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan 80 poin, disusul Liverpool dengan 79 poin. Perburuan gelar Liga Inggris semakin menarik terutama antara City versus Liverpool.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image