Jumat 29 Apr 2022 07:29 WIB

Leicester Ditahan Imbang Roma, Brendan Rodgers Ingin Balas di Stadion Olimpico

Leicetser bermain imbang 1-1 melawan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Konferensi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa antara Leicester City melawan AS Roma, Jumat (29/4/2022)
Foto: EPA
Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa antara Leicester City melawan AS Roma, Jumat (29/4/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manajer Leicester City Brendan Rodgers meyakini timnya telah berjuang keras untuk bisa meladeni kekuatan AS Roma dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Konferensi Eropa 2021/2022 di Stadion King Power, Jumat (29/4) dini hari WIB.

"Saya pikir kami bermain sangat baik, benar-benar mendominasi permainan, sangat senang dengan penampilannya," kata Rodgers kepada BT Sport dilansir Football Italia.

Baca Juga

Kapten i Giallorossi Lorenzo Pellegrini membuat tim tamu unggul 1-0 setelah menerima umpan manis Nicola Zalewski pada menit ke-15. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Rodgers percaya anak asuhnya tampil lebih baik ketimbang wakil asal Italia. Pasalnya, Leicester melepas 15 tembakan ke gawang Roma dengan penguasaan bola 68 persen berbanding 32 persen.

Hanya, Rodgers menyoroti penyelesaian akhir Jamie Vardy dan kawan-kawan. The Foxes, kata dia terlalu sering menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol.

"Permainan kami sangat bagus, hanya operan terakhir atau permainan kombinasi yang membuat kami masuk. Satu-satunya hal yang hilang adalah kualitas terakhir di sepertiga akhir lapangan," sambung Rodgers.

Gol tandang tidak lagi dihitung di Eropa musim ini, jadi partai di Stadion Olimpico pada 5 Mei sangat menentukan kedua tim untuk pergi ke babak final. Tetapi, Rodgers mengeklaim the Foxes pantang padam dan percaya mereka bisa memberikan mimpi buruk bagi tim asal ibu kota Italia.

"Kami telah melalui beberapa leg melawan dua tim yang luar biasa, khususnya Rennes serta PSV, mereka memenangkan Piala Belanda, jadi itu menunjukkan kepada Anda. Kami benar-benar bagus dalam permainan dan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar untuk memasuki leg kedua," kata Rodgers.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement