Jumat 29 Apr 2022 08:50 WIB

Matic Puji Karakter MU Saat Imbangi Chelsea 1-1

Nemanja Matic menciptakan assist untuk gol Cristiano Ronaldo ke Chelsea.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic (kiri) saat bersitegang dengan pemain Chelsea Reece James.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic (kiri) saat bersitegang dengan pemain Chelsea Reece James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic memuji karakter Setan Merah setelah memainkan salah satu pertandingan yang mungkin kiprah terakhirnya di Old Trafford. Pengguna jersey No 31 ini menghasilkan assist untuk gol Cristiano Ronaldo dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, hanya beberapa pekan setelah mengumumkan akan meninggalkan MU pada akhir musim.

United berjuang untuk menyulitkan the Blues di babak pertama. Setelah turun minum, tim asuhan Thomas Tuchel memimpin melalui sepakan Marcos Alonso pada menit ke-60.

Baca Juga

Namun, umpan brilian Matic hanya dua menit kemudian dimaksimalkan Ronaldo, yang mencetak gol ke-17 di liga musim ini, lewat tendangan keras.

“Kami pertama-tama harus menunjukkan karakter, keinginan untuk menyamakan kedudukan. Kami tidak membiarkan kepala kami tertunduk,” jelas pria Serbia itu dikutip dari laman resmi MU.

“Mereka [Chelsea] mencetak gol hebat tetapi setelah beberapa menit, seperti yang Anda katakan saya terlibat, assist saya. Cristiano mencetak gol yang fantastis, jadi ya, saya pikir pada akhirnya hasil imbang adalah hasil yang adil,” kata dia menambahkan.

Matic juga memuji para pendukung setia Old Trafford atas peran mereka dalam hasil tersebut. Reaksi setelah Chelsea mencetak gol dinilainya sangat bagus.

"Atmosfer di stadion pada akhirnya sangat fantastis. Terima kasih kepada semua pendukung kami,” ujar Matic.

Itu malam yang pahit bagi pemain berusia 33 tahun yang akan menjadi salah satu penampilan terakhirnya untuk The Reds. Saat penggantian dia mendapat tepuk tangan meriah dari Theatre of Dreams yang menunjukkan penghargaan mereka atas usahanya dalam laga melawan mantan timnya.

“Dalam lima tahun terakhir, saya telah mencoba yang terbaik untuk klub ini, untuk menempatkan itu di lapangan. Saya pikir mereka mengenali itu, jadi terima kasih kepada mereka,” kata Matic.

Kepergian ini bukan berarti Matic, yang direkrut klub pada 2017, akan terburu-buru melupakan waktunya di United.

“Seperti yang saya katakan, saya akan melakukan yang terbaik dan Man United akan selamanya tinggal di hati saya. Saya sangat bangga bahwa saya adalah bagian dari klub besar ini. Tidak setiap pemain memiliki kesempatan untuk mewakili logo klub ini,” kata dia. 

Dia bersumpah untuk memberikan segalanya dalam tiga pertandingan terakhir MU musim ini. Ia optimistis perkembangan The Red Devils ke depan. “Kami harus mencoba memenangkan tiga pertandingan terakhir ini. Kami tahu musim ini tidak luar biasa bagi kami, tetapi klub ini harus melihat ke depan, menatap masa depan. Saya yakin Manchester United akan kembali dan akan berkembang," kata Matic mengakhiri.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement