Jumat 29 Apr 2022 15:08 WIB

ZIS Indosat dan LMI Kolaborasi Bantu Berdayakan UMKM

ZIS Indosat dan LAZNAS LMI berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk UMKM

Red: Agung Sasongko
ZIS Indosat dan LAZNAS LMI saat berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk UMKM
Foto: istimewa
ZIS Indosat dan LAZNAS LMI saat berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Empowerement through collaboration, semangat itulah yang diusung oleh ZIS Indosat dan LAZNAS LMI saat berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk UMKM di Depok, Jawa Barat.

Pada 27 Ramadhan 1443 H atau bertepatan dengan 29 April 2022  ZIS Indosat dan LAZNAS LMI melaksanakan acara Serah Terima Virtual Penyaluran Zakat Karyawan/ti Muslim Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk Pemberdayaan UMKM di Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut , Presiden Direktur LAZNAS LMI Bapak Agung Wicaksono memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ZIS Indosat yang telah mempercayakan LAZNAS LMI sebagai mitra penyaluran zakat untuk program pemberdayaan UMKM di Depok.

"Nantinya, dana zakat ini akan dikonversikan menjadi bantuan modal usaha dan gerobak berkah yang ditunjukkan untuk 25 penerima manfaat," katanya saat sambutan, Jum'at (29/04/2022).

Wakhid Efendi selaku Ketua BP ZIS Indosat yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi sikap agile dari tim LAZNAS LMI saat  menyambut kolaborasi kebaikan. 

"Kami berharap agar kolaborasi kali ini menjadi awalan yang baik untuk kolaborasi-kolaborasi selanjutnya antara ZIS Indosat dan LAZNAS LMI, seperti pada program instalasi listrik dengan energi terbarukan di Indonesia Timur, dan berbagai program unggulan LAZNAS LMI lainnya," terangnya.

Terakhir, acara ditutup dengan serah terima secara virtual antara LAZNAS LMI dan ZIS Indosat sekaligus menjadi pertanda dimulainya kolaborasi kebaikan antara kedua belah pihak.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ الْاِبِلِ اثْنَيْنِ وَمِنَ الْبَقَرِ اثْنَيْنِۗ قُلْ ءٰۤالذَّكَرَيْنِ حَرَّمَ اَمِ الْاُنْثَيَيْنِ اَمَّا اشْتَمَلَتْ عَلَيْهِ اَرْحَامُ الْاُنْثَيَيْنِۗ اَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاۤءَ اِذْ وَصّٰىكُمُ اللّٰهُ بِهٰذَاۚ فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا لِّيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ ࣖ
Dan dari unta sepasang dan dari sapi sepasang. Katakanlah, “Apakah yang diharamkan dua yang jantan atau dua yang betina, atau yang ada dalam kandungan kedua betinanya? Apakah kamu menjadi saksi ketika Allah menetapkan ini bagimu? Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah untuk menyesatkan orang-orang tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(QS. Al-An'am ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement