Sabtu 30 Apr 2022 12:33 WIB

Karim Benzema, Biang Kesuksesan Real Madrid Musim Ini

Benzema kini top skorer sementara di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema saat merayakan golnya ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Real Madrid Karim Benzema saat merayakan golnya ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan menghadapi laga penting untuk mengukuhkan gelar La Liga Spanyol 2021/2022 saat melawan Espanyol, Sabtu (30/4) malam WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci gelar domestik musim ini.

Kunci sukses Madrid musim ini tak bisa dilepaskan dari sosok striker yang semakin gacor di usianya yang memasuki 34 tahun. Adalah Karim Benzema, pemain internasional Prancis, yang kini memuncaki papan top skorer dengan perolehan 25 gol, unggul 10 gol dari Enes Unal asal Getafe yang menjadi pesaing terdekat.

Baca Juga

Di Liga Champions, Benzema juga punya peran penting untuk membawa Real Madrid sejauh ini melaju ke semifinal. Laga terakhir adalah leg pertama semifinal melawan Manchester City pertengahan pekan kemarin dan Madrid harus mengakui kekalahan dengan skor 3-4.

Tapi dari kekalahan itu pun Benzema masih terus menambah catatan pribadinya dengan menempati top skorer sementara Liga Champions. Striker Prancis itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Man City untuk memperkecil ketertinggalan.

Dilansir Marca, Sabtu (30/4/2022), sejauh musim ini, Benzema telah mencatatkan 14 gol Liga Champions dan mengkudeta striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang tertahan dengan hanya mengemas 13 gol. Dengan 14 gol tersebut, Benzema setara dengan rekor gol Lionel Messi sebagai top skorer Liga Champions pada musim 2011/2012.

Tidak hanya itu, Benzema juga mendekati rekor gol mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang tercatat menjadi top skorer Liga Champions pada musim 2017/2018 dengan 15 gol.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement