Sabtu 30 Apr 2022 16:20 WIB

Raul Jimenez Bidik Gol untuk Wolves Ketika Hadapi Brighton

Raul Jimenez baru mencetak enam gol serta tiga assist untuk Wolves musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Striker Wolves, Raul Jimenez.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Wolves, Raul Jimenez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez berambisi mencetak gol ketika timnya berhadapan dengan Brighton pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (30/4/2022). Jimenez gagal mencetak gol pada laga sebelumnya saat menghadapi Burnley dan di dua laga sebelumnya melawan Aston Villa dan Newcastle ia absen karena akumulasi kartu.

Jimenez tercatat terakhir kali mencetak gol pada laga menghadapi Watford yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Wolves pada 10 Maret 2022 lalu.

Baca Juga

"Senang rasanya bisa kembali setelah menunggu lama. Kami telah melakukan hal-hal baik, bukan hanya saya, rekan tim saya, semua klub dan staf. Kami melakukan hal-hal baik, kami memiliki hal-hal untuk ditingkatkan, kami berada di jalur yang baik," kata Jimenez dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Pemain asal Meksiko itu menjelaskan, saat ini dirinya merasa cukup baik dan yakin jika ia dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada tim, meski musim ini gagal mencetak banyak gol. Jimenez cukup yakin, jika saat ini tinggal masalah waktu sebelum dirinya kembali mencetak gol dan ia harus bersabar karena itu merupakan salah satu bagian penting dari karier seorang pesepak bola.

"Saya harus tetap percaya diri dan yakin bahwa saya akan berada di sana lagi. Musim lalu saya menyaksikan pertandingan dari kursi penonton, jadi ini sedikit membuat frustrasi," jelas Jimenez. "Saya menginginkan berada di sana di dalam lapangan membantu tim, tapi itu tidak memungkinkan. Sekarang saya berada di lapangan, saya ingin memberikan yang terbaik untuk melupakan hal itu."

Pada musim ini, Raul Jimenez telah mencatatkan 29 penampilan bersama Wolves di Liga Inggris serta menyumbangkan enam gol serta tiga assist dari 2.251 menit bermain. Raihan gol dari Jimenez ini tentu mengalami penurunan drastis dibanding dua musim pertama dirinya ketika pertama kali tiba di Wolves pada musim 2018/2019.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 13 gol dari 38 penampilan, sedangkan di musim 2019/2020, ia menorehkan 17 gol dari 38 laga. Musim lalu, Jimenez hanya mencatatkan 10 penampilan dan mencetak empat gol karena hampir tiga bulan ia menderita cedera kepala dan hingga akhir musim memiliki masalah kebugaran.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement