Ahad 01 May 2022 03:06 WIB

Kepolisian Hanoi Pastikan Keamanan SEA Games Vietnam

SEA Games Hanoi, Vietnam akan bergulir pada 12-23 Mei 2022.

Red: Israr Itah
SEA Games Vietnam
Foto: Dok SEA Games Vietnam
SEA Games Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Polisi Hanoi, Nguyen Hai Trung, mengatakan pihaknya telah mengerahkan pasukan dan kendaraan demi memastikan keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan SEA Games. SEA Games Hanoi, Vietnam akan bergulir pada 12-23 Mei.

Dilansir dari laman resmi SEA Games Hanoi, Ahad (1/5/2022), pihaknya juga akan mengerahkan kelompok polisi khusus di tempat-tempat acara pertandingan berlangsung untuk secara proaktif mencegah dan memerangi kejahatan.

Baca Juga

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Rakyat Kota Ha Noi, Chu Xuan Dung, meminta Kepolisian Hanoi untuk berkoordinasi erat dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan selama upacara pembukaan dan penutupan SEA Games edisi ke-31 tersebut.

Hal serupa juga disuarakan oleh Wakil Menteri Keamanan Masyarakat, Luong Tam Quang, yang juga ketua sub-komite yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban SEA Games 2021. Ia meminta badan tersebut untuk bekerja sama dengan pasukan lain dari kementerian untuk melakukan tindakan pengaturan lalu lintas di tempat-tempat pertandingan.

SEA Games 2021 akan bergulir di Hanoi dan 11 provinsi dan kota-kota yang dikelola secara terpusat pada 12-23 Mei. Sebanyak 10 ribu peserta diperkirakan akan tampil untuk mengikuti pertandingan dari 40 cabang olahraga dengan 526 nomor.

Pesta olahraga dua tahunan ini semula dijadwalkan bergulir pada akhir tahun lalu. Namun terpaksa dijadwal ulang karena pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement