Ahad 01 May 2022 08:35 WIB

PLN Gandeng UMKM Kampanyekan Penggunaan Kompor Induksi di Ambon

PLN ajak UMKM kampayekan penggunaan kompor induksi di Ambon.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi penggunaan kompor induksi berenergi listrik bagi kebutuhan sehari- hari.
Foto: dok. PLN UID JTY
Ilustrasi penggunaan kompor induksi berenergi listrik bagi kebutuhan sehari- hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) menggencarkan kampanye penggunaan kompor listrik induksi di Kota Ambon sebagai bagian dari program electrifying lifestyle.

Hal itu tercermin dalam gelaran Ramadhan Electrifying Lifestyle Fair (Relief) 2022 yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/4) di halaman kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota.

Baca Juga

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli menuturkan bahwa pada kesempatan ini, PLN turut berkolaborasi dengan para UMKM di Kota Ambon yang telah menggunakan kompor induksi dan peralatan listrik lainnya untuk kebutuhan usahanya.

"Sehingga kami ingin menunjukkan juga bahwa Ambon telah siap untuk transisi ke gaya hidup baru serba listrik yang tentunya lebih ramah lingkungan, salah satunya yakni penggunaan kompor induksi," ujar Amos.

Menurut Amos, berdasarkan hasil survei yang dilakukan di lapangan, pengguna kompor induksi di Kota Ambon terus mengalami peningkatan.

Tercatat mulai Oktober 2021 hingga Maret 2022, terdapat penambahan pengguna kompor induksi sebanyak 400 pengguna di Kota Ambon yang juga mengikuti promo Tambah Daya Nyaman Kompor Induksi. Promo ini pun masih berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang.

"Angka ini juga didukung dari merchant yang menjual kompor induksi di Ambon yang menyampaikan bahwa masyarakat di Kota Ambon banyak sekali yang membeli kompor induksi ini," tambah Amos.

Store Leader Informa Maluku, Julham, mengapresiasi gelaran Relief 2022 yang telah melibatkan pihaknya untuk mempromosikan produk-produk elektronik termasuk Kompor Induksi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang terus secara konsisten menyelenggarakan acara seperti ini. Kompor Induksi juga menjadi salah satu barang yang laris diburu oleh masyarakat belakangan ini," jelasnya.

Turut memeriahkan kegiatan Relief 2022 ini yakni demo memasak dengan menggunakan kompor induksi, bazaar keperluan Ramadhan hingga penukaran uang oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement