Ahad 01 May 2022 10:43 WIB

Dukung Kemudahan Transaksi Pemudik, Finnet Siapkan Satgas RAFI

Aplikasi juga diklaim semakin aman dengan penambahan fitur.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi mudik
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi mudik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Finnet, anak usaha PT Telkom Indonesia yang bergerak pada layanan teknologi finansial (tekfin) mendoring layanan prima melalui aplikasi Finpay Money sebagai salah satu solusi mengatur keuangan selama Lebaran. Dikutip dari Antara, Ahad (1/5/2022), Direktur Operation & Innovation sekaligus POH Direktur Utama Finnet Aribowo, mengatakan, Finnet sudah mempersiapkan infrastrukturnya dengan baik, terutama terkait keamanan jaringan serta layanan selama musim mudik dan balik Lebaran1443 H.

"Selain itu juga akan memantau tren transaksi yang terjadi saat mudik, memonitor semua infrastruktur dan memastikan layanan dari Finnet berjalan dengan baik. Kami harus memastikan pelanggan dan mitra bisnis Finnet mendapatkan layanan yang prima," kata Ariwibowo.

Baca Juga

Ia mengatakan, Finnet membentuk satuan tugas (satgas) siaga RAFI Finnet 2002 dalam rangka mengamankan layanannya selama periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Satgas Siaga RAFI Finnet memiliki tiga program utama yakni Program Posko dan Pengawalan Operasional, Program Bidang Marketing & Promotion, serta Program Bidang CSR & Event.

Melalui aplikasi digital wallet, Finnet telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pengguna seperti Finpay Tebar THR di mana Finnet memberikan cashback untuk transaksi yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ariwibowo memastikan agar pengguna dapat melakukan mudik dengan nyaman tanpa ada kendala.

"Baik untuk pembelian pulsa seluler, pembayaran langganan internet di rumah, pembelian top-up PLN, pembayaran transportasi, ataupun transaksi menggunakan QRIS, dan lain-lain," katanya.

Aplikasi juga diklaim semakin aman dengan penambahan fitur keamanan berupa fingerprint dan pengenal wajah serta fitur-fitur lain yang memudahkan dan memanjakan pengguna Finpay Money untuk dapat bertransaksi dengan lebih banyak merchant di seluruh Indonesia dengan fitur QRIS.

Selain itu, Finnet juga bekerjasama dengan banyak mitra bisnis sebagai relasi melalui tiga portofolio bisnis-nya yaitu Bill Payment Switching, Bill Payment Aggregator, maupun Online Payment Solution.

“Kami memastikan agar semua dapat melakukan mudik dengan nyaman tanpa ada kendala dengan transaksinya, baik untuk pembelian pulsa seluler, pembayaran langganan internet di rumah, pembelian top-up PLN, pembayaran transportasi, ataupun transaksi menggunakan QRIS, dan lain-lain," kata Aribowo.

Lebih lanjut Aribowo mengatakan, Finnet sudah mempersiapkan infrastrukturnya dengan baik, terutama terkait keamanan jaringan serta layanan. Selain itu juga akan memantau tren transaksi yang terjadi saat mudik, memonitor semua infrastruktur dan memastikan layanan dari Finnet berjalan dengan baik. “Kami harus memastikan pelanggan dan mitra bisnis Finnet mendapatkan layanan yang prima,” ujar dia. 

photo
Program berbagi Finnet CSR. - (Dok. Bumn)

 

VP Corporate Secretary Finnet Budi Teguh Prakoso mengatakan dalam periode hari raya ini Finnet juga telah menyiapkan berbagai program yang menarik antara lain melalui program "Finpay Tebar THR". Finnet memberikan cashback untuk transaksi yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, sehingga jika semakin banyak digunakan maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan cashback-nya. Dalam kesempatan ini Finnet juga membagikan bingkisan kepada beberapa Panti Asuhan di Jabodetabek sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement