Senin 02 May 2022 16:00 WIB

Sosok Ansyari Lubis Jadi Alasan Dedy Gusmawan Gabung PSS Sleman

Ansyari Lubis merupakan sosok yang diidolakan Dedy selama ini.

Red: Endro Yuwanto
Dedy Gusmawan (kanan) saat masih membela Persita Tangerang. Pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Dedy akan memperkuat PSS Sleman.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Dedy Gusmawan (kanan) saat masih membela Persita Tangerang. Pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Dedy akan memperkuat PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Dedy Gusmawan mengatakan, sosok Ansyari Lubis yang berada di jajaran pelatih PSS Sleman menjadi salah satu alasan untuk dirinya bergabung bersama skuad Super Elang Jawa untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. Dedy mengakui, Ansyari Lubis merupakan sosok yang ia idolakan sehingga menjadi salah satu alasannya bergabung dengan PSS.

"Menurut saya beliau adalah pemain yang luar biasa dan saat ini belum ada pemain di timnas yang mampu menggantikan peran beliau dahulu ketika bermain," ujar Dedy dilansir laman resmi klub, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Selain itu, Dedy juga menjelaskan dirinya pernah bermain bersama Ansyari Lubis di PSDS Deli Serdang saat ia baru memulai kariernya sebagai pesepak bola. Dedy juga mengatakan, ketika masih berada dalam satu tim, Ansyari Lubis kerap memberikan bimbingan kepada pemain muda dan hal tersebut saat ini akan coba ia lakukan di dalam tubuh tim PSS.

Dedy menjelaskan, sebagai pemain senior, ia siap untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada juniornya di PSS dan berharap hal itu bisa menjadi modal penting pada kompetisi mendatang.

"Dulu beliau (Ansyari Lubis) juga sering memberikan bimbingan ketika saya masih muda. Namun sekarang sebagai pemain senior, saya rasa masih butuh bimbingan dari beliau agar bisa bermain lebih baik lagi," jelas Dedy. "Namun hal tersebut tergantung dari para pemain mudanya sendiri. Jika mereka ada komunikasi, saya siap berbagi pengalaman kepada mereka. Hal ini sangat menyenangkan karena tidak ada yang merasa menggurui dan digurui."

Sebelum bergabung dengan PSS, Dedy Gusmawan pada Liga 1 Indonesia musim lalu bermain untuk Persita Tangerang dan mencatatkan 15 penampilan serta 1.253 menit bermain.

Pemain berusia 36 tahun itu tercatat mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama PSDS dan selanjutnya sempat membela beberapa klub di Indonesia, seperti Mitra Kukar, Semen Padang, PSM Makassar, Sulut United, dan Persita. Ia juga pernah merasakan bermain di Liga Myanmar bersama Zeyar Shwe Myay FC pada tahun 2015 hingga 2016.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement