Senin 02 May 2022 14:13 WIB

Kakang Legawa tak Masuk Skuad Timnas ke SEA Games Vietnam 2021

Kakang Rudianto akan mencoba introspeksi diri dan bekerja lebih keras lagi.

Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Kakang Rudianto mengaku legawa meski tak masuk dalam skuad tim nasional (timnas) U-23 Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2021 di Vietnam, 12-23 Mei 2022 mendatang. Meskipun sempat mengikuti pemusatan latihan di Korea Selaran, tak ada nama Kakang Rudianto dalam daftar 20 pemain yang diboyong oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kalau sedih, ada juga karena tidak bisa ikut membela timnas di SEA Games tahun ini. Harapan tentunya tahun nanti bisa merasakannya," kata Kakang, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (1/5/2022).

Baca Juga

Untuk mewujudkan harapannya, pemain asal Cianjur tersebut pun mencoba introspeksi diri dan bekerja lebih keras. Tak hanya soal kemampuan, Kakang juga akan terus menempa mental dan fisik yang masih perlu terus ditingkatkan.

"Tentunya harus lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan mental dan fisik saya. Saya tetap dukung dan percaya, timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games nanti," kata Kakang.

Sebelumnya, pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong resmi memilih 20 nama pemain untuk memperkuat skuad Garuda Muda di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Dari Persib, ada tiga pemain yang dipanggil, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Skuad Garuda Muda saat ini sudah berada di Jakarta, dan akan menjalani latihan selama dua hari, yakni pada 30 April dan 1 Mei di Lapangan B, Senayan. Selanjutnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5/2022) mendatang.

Pada SEA Games 2021 cabang sepak bola yang dimulai 6 hingga 22 Mei mendatang, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement