Wapres Kumandangkan Takbir di Masjid Istiqlal

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil

Senin 02 May 2022 07:09 WIB

 Wapres Kumandangkan Takbir di Masjid Istiqlal. Foto: Jamaah Masjid Istiqlal (Ilustrasi) Foto: ANTARA/Wahyu Putro A Wapres Kumandangkan Takbir di Masjid Istiqlal. Foto: Jamaah Masjid Istiqlal (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin menghadiri kegiatan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pada Senin (2/5/2022) pagi. Sebelum sholat dimulai, Wapres ikut mengumandangkan takbir yang disahuti oleh para jamaah Istiqlal. 

Terpantau oleh Republika, pihak panitia mengumumkan kedatangan Wapres bersama rombongan pada pukul 06.50 WIB. Wapres beserta istri langsung memasuki area utama Masjid Istiqlal. Selanjutnya, terdengar suara takbir kembali menggema dari pengeras suara dan puluhan ribu jamaah yang telah meletakkan sajadah di dalam Masjid. 

Baca Juga

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar Allaahu akbar walillaahil hamd," seru Wapres melalui pengeras suara yang disambut oleh jamaah. 

Diketahui, ini pertama kalinya Masjid Istiqlal menggelar shalat Idul Fitri setelah dua tahun menutup diri di masa pandemi Covid-19. Tak pelak, momentum ini dimanfaatkan oleh puluhan ribu Muslim dari Jakarta dan sekitarnya. 

Kepadatan jamaah dapat terlihat sejak di pintu masuk. Mereka langsung memadati antrean masuk Masjid. Para jamaah harus melewati pos pemeriksaan dan metal detector lebih dulu sebelum bisa masuk ke dalam areal Masjid.  

 

Terpopuler